Minggu, 5 Mei 2024

Forkas Jatim Terus Perluas Sentra Vaksinasi Covid-19

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Sentra Vaksinasi Sidoarjo di PT Insera Sena, kawasan industri Lingkar Timur, sudah dilaksanakan selama dua hari, dan berakhir Jumat (6/8/2021). Foto: Istimewa

Sebagai salah satu bentuk dukungan pengusaha kepada pemerintah dalam mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan vaksinasi gratis serta mendirikan sentra vaksinasi, di berbagai kota di Jawa Timur.

Eddy Widjanarko, Ketua Umum Forkas Jatim, mengatakan, sentra vaksinasi oleh Forkas Jatim ini, sebagai bagian dari upaya sektor usaha untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19.

Kata Eddy, selain upaya 3M dan 5M. Vaksinasi saat ini menjadi salah satu ikhtiar untuk bisa menghadapi pandemi Covid- 19 ini dengan tidak berdampak pada berbagi sektor. Terutama sektor ekonomi.

“Karena itu kami dari kalangan pelaku usaha yang terdampak secara ekonomi bila pandemi terus berlangsung tanpa kendali, turut serta dalam memberi tempat vaksinasi, dengan harapan mengejar herd imunity bisa mencapai 70 persen,” jelas Eddy.

Di Surabaya, program vaksinasi tersebut sudah berlangsung di di Gedung Kencana, sejak 26 Juli 2021 hingga 16 Agustus mendatang.

Sentra vaksinasi kedua  digelar di Sidoarjo selama dua hari, sejak Kamis (5/8/2021) dan berakhir hari jumat kemarin. “Berlangsung selama dua hari saja, di halaman PT Insera Sena, kawasan industri Lingkar Timur, Sidoarjo,” urainya.

Sentra vaksinasi kedua ini memberikan vaksinasi untuk 2.000 peserta yang dibagi selama dua hari. Yang diberikan kepada para pelaku Industri Mikro Kecil (IKM) di kawasan ini, serta sebagian warga di sekitar lokasi vaksinasi. Targetnya, Forkas bisa memberi fasilitas untuk 200.000 peserta dan dibagikan di beberapa titik.

“Selain Surabaya dan Sidoarjo, sentra vaksinasi Forkas Jatim juga akan digelar di Mojokerto, Gresik, Pasuruan, dan Malang,” kata Eddy. (man/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
30o
Kurs