Senin, 3 Oktober 2022

Jokowi Mengaku Kesulitan Lewati 17 Tikungan di Sirkuit Mandalika

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden bersiap mencoba Sirkuit Mandalika usai meresmikannya, Jumat (12/11/2021). Foto: Biro Pers Setpres

Setelah menjajal sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, yang ada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Joko Widodo Presiden mengatakan, ada 17 titik tikungan yang menantang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku kesulitan melintasi tikungan di sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 kilometer itu sebelum meresmikan secara simbolis, Jumat (12/11/2021).

“Sirkuit ini kan masih baru, dan tadi juga habis hujan, jadi saya nggak berani ngebut. Tadi ada 17 tikungan yang sulit untuk dilintasi. Tapi, itu sulit buat saya. Mungkin buat pebalap profesional biasa saja, enggak sulit,” kata Jokowi.

Sekadar informasi, dalam waktu dekat Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi sejumlah ajang balapan motor bergengsi.

Antara lain Asia Talent Cup 2021 tanggal 12-14 November 2021, World Superbike pada 19-21 November 2021, dan MotoGP yang dijadwalkan pada 18-20 Maret 2022.

Balap motor World Superbike akan menjadi kegiatan pariwisata skala internasional pertama yang digelar Indonesia, di tengah pandemi Covid-19.

Untuk mencegah klaster penularan Virus Corona, Presiden menginstruksikan jajarannya melakukan mitigasi, dan menerapkan protokol kesehatan ketat sepanjang rangkaian acara.

Sekadar mengingatkan, Presiden menjajal lintasan sirkuit berstandar internasional itu dengan motor custom bergaya cafe racer warna hijau.

Setelah keliling bersama Bambang Soesatyo Ketua MPR RI, Basuki Hadimuljono Menteri PUPR, dan sejumlah pebalap nasional Jokowi merasa senang karena Indonesia punya sirkuit berkelas dunia.(rid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Senin, 3 Oktober 2022
31o
Kurs