Jumat, 29 Maret 2024

KAI Daop 8 Surabaya Angkut Penumpang Sampai 5 Mei 2021

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tetap wajib dilakukan bagi calon penumpang kereta api. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sesuai ketentuan terkait larangan mudik bagi masyarakat pada Idulfitri 2021, PT KAI Daop 8 Surabaya memastikan akan mengangkut penumpang sampai dengan 5 Mei 2021.

“Selanjutnya kami mematuhi aturan dan ketetapan pemerintah terkait larangan mudik pada Idulfitri tahun 2021 ini. Angkutan penumpang dengan moda transportasi kereta api terakhir dilaksanakan 5 Mei 2021,” terang Luqman Arif Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Jumat (23/4/2021).

Mulai 6 sampai dengan 17 Mei 2021, lanjut Luqman seluruh angkutan kereta api tidak boleh mengangkut penumpang. “Kami hanya mengangkut barang saja. Untuk penumpang tidak boleh,” tambah Luqman.

Pada prinsipnya, lanjut Luqman moda transportasi kereta api yang dikelola PT KAI mendukung sepenuhnya keputusan yang dibuat oleh pemerintah terkait angkutan mudik Idulfitri 2021. Dan seperti disampaikan pemerintah agar masyarakat tidak melaksanakan mudik pada perayaan Idulfitri tahun 2021 ini.

“Ketentuan yang kami terima seperti itu. Dengan demikian seluruh daerah operasional (Daop) kereta api di seluruh Indonesia juga akan menjalankan keputusan tersebut. Tidak hanya di wilayah Daop 8 Surabaya saja,” tegas Luqman.

Saat ini, tambah Luqman moda transportasi kereta api masih berjalan seperti pada hari biasa. Termasuk untuk kewajiban melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon penumpang juga masih tetap wajib dilaksanakan.

Namun demikian ditegaskan kembali oleh Luqman bahwa pihaknya masih menjalankan operasional perjalanan kereta api bagi masyarakat sampai dengan 5 Mei 2021. “Termasuk pemesanan tiket hanya untuk perjalanan sampai 5 Mei 2021 saja,” pungkas Luqman.(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs