Kamis, 28 Oktober 2021

Kepala SMP Swasta Surabaya Beri Bantuan untuk Nakes

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Peduli Nakes Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Swasta (MKKS) SMP swasta wilayah Surabaya Utara berikan donasi, Senin (2/8/2021). Foto : Istimewa

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Swasta (MKKS) SMP swasta wilayah Surabaya Utara memberi dukungan kepada tenaga kesehatan (nakes)  berupa donasi.

Donasi tersebut diserahkan langsung kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dinkes Surabaya. Rasa haru tak dapat disembunyikan para nakes kala menerima donasi tersebut.

“Ini sebagai bentuk dukungan kepada PPNI sehingga kami sebagai nakes yang bertugas di garda depan semakin tambah semangat dalam bertugas,” ujar Matlilla Wakil ketua PPNI Dinkes Surabaya, Senin (2/8/2021).

Matlilla mengungkapkan donasi tersebut berupa uang tunai sebesar Rp7.360.500. Nantinya donasi ini, kata Matlilla, akan digunakan untuk belanja keperluan seperti membeli APD, vitamin, dan susu.

“Nantinya semua keperluan itu akan dibagikan ke teman-teman perawat supaya mereka tetap bisa fit ketika bertugas,” kata Matlilla.

Pihaknya, menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi tersebut. Menurutnya, di dalam menangani pandemi Covid-19 dibutuhkan keterlibatan semua lapisan masyarakat.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh dukungan masyarakat. Pandemi ini menjadi momentum bagi kita untuk bergotong royong, peduli dengan sesama,” tegasnya.

Sementara itu, Banu Atmoko Ketua MKKS wilayah Surabaya Utara, mengungkapkan nakes harus diprioritaskan kesehatannya karena nakes utamanya perawat menjadi garda paling depan dalam melayani masyarakat.

“Sebagai garda terdepan tentu dibutuhkan stamina yang fit dalam menjalankan tugasnya. Semoga apa yang kami donasikan bisa bermanfaat,” tukasnya. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 28 Oktober 2021
26o
Kurs