Selasa, 23 April 2024

PDIP Tugaskan Adi Sutarwijono Pimpin DPRD Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Adi Sutarwijono di Kantor DPC PDIP Surabaya, Minggu (8/9/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Adi Sutarwijono Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (PDIP) Surabaya mengaku sudah menerima rekomendasi dari PDIP untuk menjadi Ketua DPRD Surabaya.

“Ya, kemarin kami dipanggil DPP untuk mengambil surat rekomendasi. Saya ditugasi partai untuk memimpin DPRD Surabaya,” katanya di Kantor Cabang PDIP Surabaya Jalan Setail, Minggu (8/9/2019).

Perlu diketahui, sebagai partai dengan perolehan kursi 25 persen lebih, PDIP memang berhak menugaskan kadernya sebagai Ketua DPRD Surabaya. Awi mengaku akan menjalankan dengan baik.

“Mohon doanya supaya saya bisa sebaik-baiknya menjalankan penugasan ini,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, surat rekomendasi PDIP untuk pria yang akrab disapa Awi sebagai Ketua DPRD Surabaya akan segera dikirimkan ke Sekretariat DPRD Kota Surabaya.

Menurut Awi, masih ada proses lanjutan sebelum pelantikan Ketua DPRD secara definitif. Saat ini, Anggota DPRD Surabaya juga sedang menyusun kelengkapan DPRD seperti Pimpinan dan Anggota Komisi.

Awi menyampaikan, amanah DPP PDIP kepadanya adalah menjalankan kepemimpinan legislatif di Surabaya secara transparan dan mengutamakan kepentingan rakyat.

“Tugas-tugas legislatif harus dirangkai dalam semangat gotong royong dan kerakyatan. Fungsi pengawasan, legislasi, dan penganggaran harus berhulu dan berhilir pada kepentingan rakyat,” katanya.

Dia mengatakan, semangat itu adalah bentuk perwujudan hasil Kongres PDIP di Bali beberapa waktu lalu. Bahwa PDIP harus menjadi partai pelopor yang memastikan negara hadir dalam seluruh problematikan rakyat.

“Itu pesan yang kami jaga betul,” tegasnya.(den/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs