Rabu, 27 Oktober 2021
Indonesia Bangkit Muda Luar BIasa

Leadership Camp Jadi Leadership Training, Indonesia Bangkit Tak Kehilangan Value

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tangkapan layar acara Leadership Training secara Virtual dalam program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB), kolaborasi SS Media dan Ubaya pada Sabtu (10/7/2021) Foto: Panitia IBMLB

Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) kerja sama Suara Surabaya Media dengan Universitas Surabaya (Ubaya) memasuki Leadership Camp, Sabtu (10/7/2021).

Namun, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat kegiatan yang seharusnya diadakan luring (luar jaringan/offlin) di Ubaya Training Center berubah menjadi Leadership Training secara virtual (daring/dalam jaringan) dengan nilai yang sama.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dimoderatori oleh Isa Ansori penyiar Radio Suara Surabaya dan Eddy Prasetyo Pemimpin Redaksi Suara Surabaya Media.

Selain itu, acara ini turut menghadirkan tiga narasumber. Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Ivy Kamadjaja Deputy Chief Executive Officer PT Kamadjaja Logistics dan Prasetio Erlimus Chief Executive Officer PT Compro Kotak Investasi.

Leadership Training ini dibuka dengan sambutan dua pihak penyelenggara IBMLB yang diwakili oleh Rudy Hartono Manager Human Resource Development (HRD) Suara Surabaya Media dan Benny Lianto Rektor Ubaya.

Dalam sambutannya, Rudy mengatakan pihaknya bersama Ubaya berusaha menjadi inisiator dan mengajak peserta IBMLB untuk menjadi contoh yang baik bagi lingkungan sekitar di tengah pandemi yang melanda dunia.

Rudy juga turut mengapresiasi penyelenggara yang dengan sigap mengubah konsep acara namun tetap dengan substansi yang sama.

“Tentunya tidak mudah bagi kawan-kawan penyelenggara mengadakan acara ini tanpa mengurangi value, substansi acara,” ujarnya.

Dengan berbagai kemampuan yang dimiliki para peserta, Rudy berharap acara ini mampu motivasi 99 peserta untuk menjadi yang lebih baik.

“Kami berharap Leadership Training itu menjadi salah satu booster untuk bisa menjadi penyemangat kawan-kawan atas apa yang diciptakan ke depan setelah pandemi selsai. Selamat menikmati Leadership Training yang hari ini disusun bagus oleh teman-teman Ubaya. Semoga kita semua termotivasi untuk melakukan yang lebih baik,” katanya.

Sejalan dengan Rudy, Benny Lianto dalam sambutannya juga percaya bahwa acara ini tetap memiliki nilai yang sama dan pihaknya turut membangun semangat para peserta untuk terus bergerak di tengah pandemi Covid-19.

“Saya percaya walaupun kegiatan ini diadakan secara online, maksud dan tujuan, value nya tetap akan sama. Ubaya dan SS media yang memiliki kepedulian yang sama untuk ikut sama-sama membantu pemerintah dalam hal ini untuk bisa memberikan semangat, memberikan kepedulian untuk ikut sama-sama membangun semangat generasi muda di masa-masa seperti ini,” ujarnya,

“Kita harus benar-benar bisa memberikan kontribusi kita, jangan berdiam diri tapi kita harus bergerak terus di dalama posisi kita masing-masing. Apa yang bisa saya kerjakan untuk diri kita sendiri, untuk sekeliling kita, untuk masyarakat luas,” ujarnya.

Benny juga berharap program IBMLB yang bertujuan untuk menyeleksi generasi-generasi muda ini nantinya akan menghasilkan sosok pemimpin yang unggul bagi Indonesia.

“Kita jangan menyerah, seharusnya kita tidak boleh kalah dari virus. kita harus tetap berinovasi, tepat, berkreasi, mencari jalan yang terbaik untuk Indonesia yang lebih baik. Saya berharap kalian akan menjadi pemimpin-pemimpin yang unggul di masa yang akan datang bagi Indonesia,” katanya.

Setelah menerima materi dari para narasumber, para peserta kemudian diberikan penugasan project case yang akan menjadi salah satu penilaian mereka dalam program ini.

Sekadar diketahui, sebelumnya terdapat 130 peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa yang mendaftar. Ada 99 peserta yang lolos tahap selanjutnya.

Program kolaborasi Suara Surabaya dengan Ubaya ini bisa menginspirasi Kawan Muda di tengah pandemi dengan tujuan membangkitkan semangat kepedulian khususnya kepada Indonesia.

Diharapkan ke depan Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa bisa menjadi wadah bagi anak muda yang memiliki prestasi, karya yang memberikan pengaruh positif baik pada keluarga, lingkungan, serta masyarakat guna mengembangkan soft skill.

Peserta yang lolos tahap selanjutnya kemudian mengikuti virtual gathering, personal development workshop, tes bakat minat dan konsultasi, serta diakhiri dengan leadership training dan awarding.

Peserta juga memiliki peluang mendapatkan beasiswa hingga 100 persen kuliah di Ubaya baik jenjang S1 maupun S2.’

Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa ini persembahan Suara Surabaya Media dan Universitas Surabaya (Ubaya) The First University In Heart And Mind, didukung Dealer Vespasatya PT Satya Mandiri Motors, dan JETE – Best For Your Gadget.(frh/den)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Rabu, 27 Oktober 2021
28o
Kurs