Sabtu, 4 Desember 2021

Pemkab Sidoarjo Akan Tambah 100 Ribu Paket Bansos untuk Warganya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo meninjau penyaluran bansos di Desa Berbek, Kecamatan Waru pada Minggu sore (1/8/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo terus memantau penyaluran bantuan sosial Covid-19 agar diterima warga terdampak dengan baik.

Untuk itu dia akan selalu menyambangi desa yang menyalurkan Bansos, termasuk untuk mengetahui secara langsung penanganan untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.

Salah satunya dengan meninjau penyaluran bansos di Desa Berbek, Kecamatan Waru pada Minggu sore (1/8/2021).

Pembagian Bansos dibarengi dengan kegiatan Khotmil Quran dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Nur Kholis Aziz al Hafidz. Acara berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Pembagian Bansos secara simbolis dilakukan oleh Gus Muhdlor. Setelah itu, Gus Muhdlor juga mendatangi langsung rumah warga penerima untuk menyerahkan Bansos. Bansos yang dibagikan sebanyak 100 paket berisi sembako dari Pemkab Sidoarjo.

“Intinya dari pemerintah Kabupaten Sidoarjo menindaklanjuti Bansos yang sudah diberikan sebanyak seratus ribu ini sampai ke bawah atau tidak, dan juga memastikan pelaporannya by name by address harus sesuai, ini penting, kalau tidak sayang juga, bantuannya ada tapi tidak sampai ke bawah,” ucapnya melalui keterangan tertulis.

Gus Muhdlor mengatakan dampak Covid-19 dirasakan seluruh warga Sidoarjo. Rencananya Pemkab Sidoarjo akan menambah lagi 100 ribu paket bansos Covid-19.

“Kita akan coba tambah lagi seratus ribu ke depan, termasuk juga mengajak stakeholder serta pengusaha dan investor yang ada untuk memberikan CSR-nya khusus untuk bansos bagi masyarakat Sidoarjo dalam rangka meminimalisir dampak pandemi ini karena ini saatnya negara hadir bagi mereka,” ujarnya.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Sabtu, 4 Desember 2021
29o
Kurs