Jumat, 26 April 2024

Perbaikan Pipa Bocor di Karangpilang Tuntas

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penambalan pipa diameter 600 mm di Jalan Ksatria, Karangpilang Surabaya pada Sabtu (13/2/2021). Foto: PDAM Surya Sembada

PDAM Surya Sembada Surabaya telah menuntaskan perbaikan titik kebocoran pipa diameter 600 mm di Jalan Ksatria, Karangpilang Surabaya, Minggu (14/2/2021) pagi.

Diah Ayu Anggrareni Manajer TU dan Humas PDAM Surya Sembada mengatakan, pengerjaan bisa diselesaikan sekitar pukul 05.30 WIB.  Sekarang pompa bisa kembali dinyalakan dan tengah dalam proses normalisasi.

“Setengah enam tadi pengerjaan pengelasan sudah selesai, terus pompa di Karangpilang sudah dinyalakan. Butuh waktu kurang lebih 1-2 jam untuk proses normalisasi,” kata Diah Ayu kepada Radio Suara Surabaya.

Menurut Diah, masalah titik semburan berada di kedalaman antara 14-15 meter. Kemudian dilakukan pemotongan pada pipa yang bocor itu dan disambungkan pipa lagi. Lokasi yang digali kurang lebih sebesar 500 meter persegi. Penyebab kebocoran diduga karena usia pipa yang sudah keropos. “Kalau info dari teman-teman tim teknis karena usia pipa, itu kan tahun 1996 kurang lebih 25 tahun usia pipanya,” katanya.

Penanganan pipa bocor ini memakan waktu selama kurang lebih dua minggu.(dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs