Senin, 6 Desember 2021

Perbaikan Rel Selesai, Stasiun Gambir dan Pasar Senen Kembali Berangkatkan KAJJ

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Foto: Istimewa

Eva Chairunisa Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta menjelaskan, upaya perbaikan jalur yang dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk menormalkan kembali jalur terdampak banjir di antara Stasiun Kedunggedeh – Lemah Abang Km 55 +100 sampai dengan Km 53+600 telah selesai dilakukan.

Setelah melalui proses uji coba pada Selasa (23/2/2021) siang, kata Eva, jalur rel yang sempat rusak terdampak banjir telah dapat dilalui untuk perjalanan Kereta Api (KA).

“Dengan kondisi tersebut maka Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali beroperasi untuk melayani pemberangkatan KA Jarak Jauh (JJ) mulai Selasa sore ini,” ujar Eva dalam keterangannya, Selasa (23/2/2021)

Secara total terdapat sekitar delapan perjalanan KA yang akan diberangkatkan mulai sore hingga malam ini dengan jadwal sebagai berikut :

Stasiun Gambir
1. KA 76A Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) keberangkatan pukul 17.00 WIB
2. KA 72A Gajayana (Gambir-Malang) keberangkatan pukul 18.10 WIB
3. KA 42 Argo Parahyangan (Gambir-Kiaracondong) keberangkatan pukul 18.40 WIB
4. KA 8A Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan) keberangkatan pukul 20.00 WIB
5. KA 4 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) keberangkatan pukul 20.30 WIB

Stasiun Pasar Senen
1. KA 106 Jayabaya (Pasar Senen-Malang) keberangkatan pukul 16.45 WIB
2. KA 254 Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng) keberangkatan pukul 17.10 WIB
3. KA Serayu (Pasar Senen-Purwokerto) keberangkatan pukul 20.35 WIB

Eva menegaskan, dengan dioperasikannya kembali perjalanan KAJJ dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, maka tiket KA keberangkatan Jakarta telah dapat dilakukan pemesanan melalui jalur online aplikasi KAI access atau agen penjualan tiket retail yang telah bekerjasama. Penjualan tiket online dapat dilakukan hingga 1 jam sebelum jadwal keberangkatan, sementara untuk pembelian tiket di Stasiun hanya dapat dilakukan untuk tiket goshow 3 jam sebelum keberangkatan.

Untuk protokol kesehatan pada perjalanan KAJJ, calon pengguna yang akan berangkat wajib membawa berkas hasil tes kesehatan terkait Covid 19 melalui pemeriksaan PCR Swab, Genose atau Rapid Antigen dengan masa berlaku 3×24 jam.

“PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa KA yang sempat terkena dampak cuaca ekstrem sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional KA,” pungkas Eva.(faz/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 6 Desember 2021
28o
Kurs