Selasa, 7 Mei 2024

Sanggar Anak Merdeka Indonesia Harapkan Ruang Publik di Kota Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Meimura dalam perayaan sederhana memperingati HUT ke-728 Kota Surabaya di Sanggar Anak Merdeka Indonesia. Foto: Humas Sanggar Anak Merdeka Indonesia

Sanggar Anak Merdeka Indonesia (Samin) di ulang tahun ke-728 Kota Surabaya, berharap ada ruang-ruang publik untuk ekspresi dan aktualisasi anak-anak.

Meimura pendiri Samin mengingatkan bahwa ruang publik untuk ekspresi dan aktualisasi anak-anak dimaksudkan agar anak-anak dengan berbagai aktivitasnya punya kesempatan menyampaikan ekpresinya tentang apa saja dan menggunakan berbagai media yang ada.

“Anak-anak ini adalah penerus tampuk kepemimpinan dan perkembangan negeri ini. Sejak dini anak-anak sebaiknya punya keberanian dan kemampuan mengekspresikan ide dan pemikiran-pemikirannya. Ini penting bagi anak-anak,” terang Meimura.

Dengan kemampuan dan keberanian berekspresi, anak-anak diharapkan dengan mudah beradaptasi pada berbagai kondisi dan situasi. Termasuk pada perubahan-perubahan yang terjadi di sekitarnya. Jika mereka mampu beradaptasi, maka keberlangsungan kehidupan tidak akan jadi tantangan berat bagi mereka.

“Pembangunan di kota ini sangat pesat. Dan kami berharap, pemerintah khususnya pemerintah kota Surabaya juga menyediakan ruang-ruang publik untuk pengembangan ekspresi diri anak-anak. Karena itu Samin juga ruang publik sederhana yang dapat digunakan anak-anak berekspresi, ” pungkas Meimura. (tok/iss)

 

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs