Rabu, 8 Desember 2021

Satu Orang Meninggal dalam Kebakaran Ruko di Genteng

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Petugas pemadam kebakaran berusaha mengevakuasi korban di sebuah ruko di Jalan Genteng Besar, Rabu (21/4/2021) pukul 10.16 WIB. Foto: Command Center

Kebakaran yang terjadi di sebuah ruko di Jalan Genteng Besar, Kota Surabaya, Rabu (21/4/2021) pukul 10.16 WIB menyebabkan satu orang meninggal dunia. Nyawa Andi Budihartono Goenadi (40 tahun) tidak bisa diselamatkan saat dibawa ke RSUD dr.Soetomo.

Selain Andi Budiharto, api juga melukai tiga korban lainnya, antara lain Cisilia (70 tahun)mengalami luka bakar di lutut dan sesak nafas, Gracia Febriana (22 tahun) mengalami penurunan kesadaran dan Kanung (67 tahun) yang mengalami luka bakar 30%.

Berdasarkan keterangan tertulis Command Center 112 Surabaya yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (21/4/2021), api diduga berasal dari kompor yang meledak.

Menurut keterangan warga setempat, kejadian bermula saat Kanung yang merupakan Asisten Rumah Tangga (ART) sedang memasak di lantai 2. Beberapa saat kemudian, kompor meledak. Mengetahui hal itu, Kanung langsung turun dan keluar rumah lalu meminta bantuan warga.

Sebanyak 15 unit PMK dan 3 unit tangki DKRTH diterjunkan di lokasi untuk memadamkan api yang membakar ruangan 5×3 meter tersebut.

Saat kebaran terjadi, semua korban terjebak di lantai 3. Tiga petugas PMK juga sempat mengalami sesak nafas saat melakukan upaya pemadaman.

Meski begitu, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.25 WIB.

Sebelumnya, diberitakan kebakaran menimpa sebuah toko sembako yang ternyata merupakan bangunan ruko 3 lantai. Lantai 1 berupa gudang dan lantai 2 dan 3 dijadikan tempat tinggal.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 8 Desember 2021
26o
Kurs