Sabtu, 4 Mei 2024

Sentra Vaksin IKA Unair Siapkan 5.600 Dosis Sinovac untuk Masyarakat Umum

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Reuters/Lucy Nicholson

Sentra Vaksin Ikatan Alumni Airlangga (IKA) Univeritas Airlangga Surabaya menggelar vaksin untuk masyarakat umum usia 12 tahun ke atas. Pelaksanaan vaksinasi ini bertempat di Gedung Airlangga Convention Center, akan diselenggarakan selama dua hari, tanggal 4-5 September 2021.

Pantauan suarasurabaya.net di hari pertama pelaksanaan, vaksinasi berlangsung tertib dan lancar. Sekitar 70 petugas kesehatan yang terdiri dari mahasiswa Kedokteran Fakultas Airlangga sudah siap melayani sejak pukul 08.00 WIB.

Mirza Muttaqiem, Ketua Pelaksana Sentra Vaksin IKA Unair mengatakan, vaksin yang disediakan adalah dosis satu dan dua.

“Kuota 2.800 per hari, atau total sebanyak 5.600 dosis untuk dua hari, dan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan di lapangan, selain masyarakat yang sudah mendaftar online, juga dibuka bagi masyarakat yang datang langsung ke lokasi.

“Kita layani, tapi kami buka nanti siang setelah peserta yang sudah daftar online terlayani semua,” urainya.

Mirza Muttaqiem Ketua Pelaksana Sentra Vaksin IKA Unair, mengatakan kuota yang disediakan selama dua hari pelaksanaan, sebanyak 5600 dosis. Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Penyediaan dosis satu dan dua, kata Mirza karena masyarakat banyak juga yang belum mendapatkan dosis pertama.

“Jadi sehari 2.800, itu terdiri dosis satu dan dua,” kata Mirza.

Emil Elistianto Dardak Wakil Gubenur Jawa Timur dan juga Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan yang datang ke Airlangga Convention Center hari ini juga menyapa langsung peserta serta berbincang dengan para tenaga kesehatan yang merupakan mahasiswa kedokteran Unair.

Sentra Vaksin yang diinisiasi IKA Unair ini didukung oleh Pemprov Jatim, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Suara Surabaya Media.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs