Jumat, 23 April 2021

Wajibkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Vaksinasi Lansia di RKZ Ketat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di RKZ Surabaya menerapkan protokol kesehatan ketat karena digelar di bagian rawat jalan rumah sakit. Foto: Totok suarasurabaya.net

Rumah Sakit RKZ Surabaya mewajibkan pasien atau lansia yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 pada Selasa (23/2/2021) untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Seluruh lansia yang akan mengikuti vaksinasi di RKZ Surabaya wajib patuh pada protokol kesehatan sesuai dengan standar kesehatan rumah sakit. Khususnya di area rawat jalan rumah sakit. Wajib bagi seluruh lansia penerima vaksin,” kata dr. Agung Kurniawan Saputra Mars., Kepala Bidang Hospital Development anda Relation RKZ Surabaya, Selasa (23/2/2021).

Selain kelengkapan administratif yang wajib dibawa para lansia, dr. Agung menambahkan penerima vaksin harus menggunakan masker medis.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk lansia di RKZ Surabaya kami laksanakan di bagian rawat jalan rumah sakit. Dan ketentuan atau aturan yang kami terapkan menyesuaikan lokasi dan kondisi yang ada. Pasien atau lansia yang akan menerima vaksin wajib pakai masker medis dan bukan masker kain. Kalau memang ada yang pakai masker kain kami tambah masker medis. Ini wajib dipatuhi, ” tegas dr. Agung.

RKZ Surabaya sesuai ketentuan dari Dinas Kesehatan untuk layanan vaksinasi lansia ini berpartner dengan Puskesmas Sawahan. Dengan sekitar 300 sasaran penerima vaksin dari Puskesmas Sawahan.

Layanan vaksinasi di RKZ Surabaya setiap hari dilaksanakan mulai sekitar pukul 08.00 sampai 09.30 untuk slot pertama. “Slot ke dua mulai jam 10.00 sampai jam 11.30. Dan terakhir atau Slot ke tiga ditutup sampai jam 14.00,” kata Agung.

Demi tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditetapkan maka pelaksanaan vaksinasi lansia di RKZ Surabaya menerapkan ketentuan terkait protokol kesehatan dengan ketat.

“Vaksinasi kali ini khusus untuk warga Surabaya. Yang bisa dilayani adalah mereka yang ber KTP Surabaya. Kami juga sudah sampaikan bahwa penerima vaksin wajib memakai masker medis. Bukan masker kain, ” pungkas Agung. (tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Truk di Sembayat

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Surabaya
Jumat, 23 April 2021
29o
Kurs