Selasa, 30 November 2021

Warga Antusias Ikuti Vaksin Massal Dosis Kedua di Gedung Juang 45

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Antrean warga yang mengikuti vaksinasi dosis kedua jenis sinovac di Gedung Juang 45 Surabaya, Kamis (12/8/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Vaksinasi massal untuk dosis kedua jenis Sinovac, bagi warga Pakis dan Putat Jaya, Surabaya dilaksanakan pada Kamis (12/8/2021) di Gedung Juang 45.

Pelaksanaan vaksinasi massal kali ini dikhususkan bagi warga yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama di Puskesmas Pakis dan Putat Jaya, antara tanggal 1 sampai 11 Juli 2021.

Hudaya, Kepala Kelurahan Pakis mengatakan, vaksin massal ini dilaksanakan serempak se-Surabaya dan digelar per kecamatan masing-masing. Untuk Kecamatan Sawahan, dilaksanakan di dua tempat, yaitu di Gedung Juang 45 untuk Kelurahan Pakis dan Putat Jaya, sementara untuk kelurahan lain di Kecamatan Sawahan dilaksanakan di Don Bosco.

“Hari ini sudah menyiapkan jatah kuota 3.430 vaksin Sinovac dosis kedua, dengan rincian 2.260 untuk Kelurahan Putat Jaya, dan 1.170 untuk Kelurahan Pakis,” terang Hudaya.

Pihaknya mengaku sudah menyebarkan informasi dan undangan kepada warganya melalui selebaran maupun grup-grup WhatsApp dari tingkat RW sampai RT.

“Untuk yang terlewatkan tidak mendapatkan undangan, bisa dilayani asalkan sudah menerima vaksin Sinovac dosis pertama dari PKM Pakis dan Putat Jaya dari tanggal 1 sampai 11 Juli,” tegasnya.

Antusias warga juga terlihat sangat tinggi dengan antrian yang tertib dan mengalir berdatangan.

Valeria, salah satu peserta vaksin dari Putat Jaya mengatakan butuh waktu tak sampai 1 jam mulai datang di lokasi, melaksanakan pendaftaran, skrining, sampai menerima suntikan dosis kedua ini.

Sebelumnya, dia mendapatkan dosis pertama di Puskesmas Putat Jaya dan mendapatkan informasi pelaksanaan vaksin dosis kedua ini dari grup WA warga yang diteruskan dari pengurus RW tempat tinggalnya.

Sementara itu Brian Ibnu, Lurah Putat Jaya mengatakan partisipasi warga untuk mendapatkan vaksin dosis kedua ini sangat tinggi, dilihat dari antrian hari ini yang berjalan lancar dan masih terkondisi.

Banyak warganya yang juga menanyakan pemberian dosis pertama. Untuk hal ini, pihaknya juga menunggu arahan dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas, dan akan segera menginformasikan lebih lanjut ketika sudah siap dilaksanakan. (ton/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 30 November 2021
26o
Kurs