Jumat, 19 April 2024

Waterpark Kenjeran dan Waterland Atlantis Land Tutup, Banyak Pengunjung Kecewa

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Waterpark dan wahana air di Atantis Land dan Kenpark tutup, banyak pengunjung kecewa dan memutuskan tidak jadi masuk ke Kenpark. Pihak manajemen sedang mengejar assement agar bisa beroperasional. Foto: Anton suarasurabaya.net

Memasuki puncak libur lebaran hari Minggu (16/5/2021) ini, kawasan Pantai Kenjeran masih diminati sebagai tempat wisata lokal di Surabaya. Namun karena ada penutupan kolam renang dan wahana air di Atlantis Land dan Kenjeran Park, banyak pengunjung yang kecewa dan mengurungkan niat untuk berwisata di dalam area pantai Kenjeran ini.

Dari pantauan suarasurabaya.net, terlihat banyak kendaraan yang berhenti di pintu gerbang Kenpark. Nampaknya pengunjung baru tahu penutupan waterpark dari poster yang di tempel di titik-titik masuk Kenpark.

Mengetahui kolam renang dan wahana air tutup, mereka pun banyak yang putar balik, tidak jadi masuk ke Kenpark.

Seperti Fitri, yang datang dari Kebraon bersama rombongan sepupu dan keluarganya, mengaku kecewa dan terpaksa membatalkan niat berwisata ke Kenpark. “Tujuan utama berlibur ke Kenpark memang untuk berenang,” kata Fitri.

Sementara Adithya Surya, PR Atlantis Land, membenarkan penutupan sementara wahana air yang ada di Atlantis Land dan kolam renang di Kenpark mulai Sabtu kemarin. Hal ini dilakukan sambil menunggu hasil assessment dari Satgas Covid-19 Pemkot Surabaya.

“Wahana lain tetap buka dan beorperasi seperti biasa, hanya wahana air yang tidak beroperasi,” kata Adit. Dia mengimbau pengunjung untuk tetap menaati protokol kesehatan.

Menurut Adit, sebenarnya hari ini adalah puncak libur lebaran, dan Atlantis Land sudah memprediksi bakal ada sekitar 1000 pengunjung yang akan menghabiskan libiuran di Atlantis Land.

Meski demikian sampai menjelang siang, pengunjung Atlantis Land sudah mencapai 100 orang.

“Untuk hari Jumat ada 700 pengunjung,” ujar Adit. “Dan pada Sabtu kemarin, karena baru ada penutupan, pengunjung turun. Jadi sekitar 600 an,” lanjutnya.

Perlu diketahui, penutupan kolam renang dan wahana air yang ada di Kenpark dan Atlantis Land terjadi Sabtu (15/5/2021) siang kemarin oleh Pemkot Surabaya.

Menurut Adit, penutupan itu karena terjadi kerumunan pengunjung dan menyalahi prosedur kesehatan. Sehingga kolam renang dan wahana air di Atlantis Land dan Kenjeran Park diminta untuk tutup sambil menunggu assessment dari satgas Covid -19 Pemkot Surabaya.

Adit juga mengatakan pengunjung yang tersisa di waterpark kemarin sudah di swab dan seluruh hasilnya negatif.

Menurut Adit sebenarnya ada Surat Edaran Gubernur Jawa Timur tentang pelaksanaan libur lebaran 2021, dan tempat wisata perlu dilakukan assessment. Namun, informasi edaran ini baru diterima Atlantis Land pada Sabtu (15/5/2021) kemarin. (ton/frh/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs