Kamis, 25 April 2024

Gubenur Jawa Timur Lepas Keberangkatan Jemaah Umrah di Hari Kedua

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa melepas 220 Jamaah Umroh via Maskapai Garuda yang diberangkatkan melalui Terminal 2 Bandara Juanda, Selasa (15/3/2022). Foto : mandaroosa suarasurabaya. net

Bandara Udara Internasional Juanda kembali memberangkatkan 220 jemaah umrah, pada Selasa (15/3/2022), setelah sehari sebelumnya sudah memberangkatkan sejumlah 366 jemaah yang secara simbolis dilepas oleh Emil Elistianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa Gubenur Jawa Timur menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh stakeholder terkait, karena jaemaah asal Jawa Timur bisa diberangkatkan dari Surabaya.

“Jadi lokasinya lebih dekat dan secara biaya juga lebih terjangkau, ” kata Khofifah usai melepas keberangkatan jemaah umroh.

Sebelumnya, sejak dibukanya akses ibadah umrah ke Arab Saudi pada 8 Januari lalu, jemaah umrah asal Jatim selalu diberangkatkan lewat Bandar Udara Soekarno-Hatta Jakarta. Sementara itu, pemberangkatan di hari kedua ini merupakan penerbangan perdana via maskapai Garuda.

Rahmat Hanafi Direktur Teknik Garuda mengatakan, pelepasan jemaah umrah 1443 H penerbangan langsung surabaya Madinah via maskapai Garuda, membawa total 220 jamaah. “Sebenarmya total ada 221 namun salah satunya gagal berangkat karena kena serangan jantung, ” terangnya.

Jemaah yang gagal berangkat tersebut diketahui berasal dari Surabaya, dan rencanya akan berangkat bersama dua anggota lainnya. Namun, karena sebelum berangkat terkena serangan jantung, hanya dua orang keluarganya yang diberangkatkan.

Para jemaah umroh yang diberangkatkan oleh 8 agen travel juga menyambut antusias keberangkatan ini, karena beberapa ada yang sudah menunggu dua tahun karena pandemi. (man/bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs