Kamis, 7 Juli 2022

Hadiri Kontes Kucing, Eri Cahyadi Sampaikan Kegiatan Masyarakat di Surabaya Mulai Dilonggarkan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya di acara kontes kucing Propaganda Cat Show, di Atrrium PTC, Sabtu (12/3/2022). Foto: Dokumen suarasurabaya. net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengatakan status Kota Surabaya yang memasuki PPKM Level 2, ada pelonggaran untuk menggelar kegiatan.

Ini disampaikannya saat menghadiri langsung acara Propaganda Cat Show di Atrium Pakuwon Trade Center (PTC), Sabtu (12/3/2022).

“Alhamdulillah Surabaya saat ini sudah level 2, ini adanya Propaganda Cat Show bukti bahwa ekonomi bisa berjalan,” kata Eri Cahyadi.

Eri juga berharap ini menjadi momentum kebangkitan Kota Surabaya dari pandemi.

“Dengan acara ini semoga pandemi segera berakhir di Kota Surabaya,” harapnya.

Sementara drh. Yoshi Komisi Kesehatan Indonesian Cat Association (ICA) cabang Surabaya mengatakan, lomba yang diadakan ICA ini untuk menjaga kelestarian berbagai ras kucing.

“Asosiasi hewan ICA ini menyelenggarakan lomba, supaya ras-ras kucing asli tetap terjaga kemurniannya. Supaya di indonesia ini melahirkan ras asli berkualitas baik,” jelas Yoshi.

“Jenis-jenis kucingnya di antaranya Persia, Maine Coon, Bengal, Sphynx, Ragdoll, Abisinia, dan British Shorthair,” tambahnya.

Propaganda Cat Show ini diadakan mulai 12-13 Maret 2022 yang diikuti oleh para pecinta kucing. Untuk lomba hari pertama diikuti 97 peserta, sedangkan hari kedua diikuti 70 peserta lomba. Lomba ini menilai keindahan kucing berdasar postur tubuh, standar bentuk dan pattern.(lta/man/faz)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
29o
Kurs