Kamis, 25 April 2024

Kasus Covid-19 Menurun, RS Lapangan Idjen Malang Berhenti Beroperasi Sementara

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat meninjau pembukaan RS Lapangan Idjen Boulevard Malang. Foto: BPBD Jatim

Rumah Sakit Lapangan (RSL) Idjen Boulevard di Kota Malang menghentikan sementara pelayanan bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 karena menurunnya kasus konfirmasi positif di wilayah tersebut.

“Penghentian sementara operasional RSL Idjen Boulevard tersebut berseiring dengan menurunnya kasus konfirmasi positif Covid-19 khususnya di wilayah Kota Malang. Rumah sakit tersebut, dibuka pada Desember 2020 saat kasus Covid-19 masih tinggi,” kata dr Heri Sutanto Kepala Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard, Selasa (4/1/2022) mengutip dari Antara.

Ia mengatakan bahwa rumah sakit yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut, saat ini berstatus disiagakan sementara.

Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard yang diresmikan oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur pada Desember 2020 tersebut, dihentikan sementara operasionalnya terhitung sejak 1 Januari 2022.

Heri menjelaskan, meskipun saat ini status RSL Idjen Boulevard tersebut sudah tidak lagi menerima pasien konfirmasi positif Covid-19, namun jika sewaktu-waktu dibutuhkan, maka rumah sakit tersebut bisa dibuka kembali.

“Namun, jika diperlukan, sewaktu-waktu akan siap untuk dibuka. Kasus Covid-19 di Kota Malang untuk saat ini sudah sangat landai,” ujarnya.

Sebagai informasi, Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard tersebut merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien konfirmasi Covid-19 bergejala ringan atau tanpa gejala. Pada rumah sakit itu, tersedia 320 tempat tidur.

Sejak dibuka pada 2020, Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard tercatat ada sebanyak 4.603 orang yang sembuh usai mendapatkan perawatan pada rumah sakit yang terletak di Jalan Simpang Ijen tersebut.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs