Kamis, 25 April 2024

Wagub Jatim Pastikan RS Lapangan Ijen Malang Maksimal Layani Pasien Covid 19

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim dalam kunjungannya ke RS Lapangan Ijen, Malang pada Senin (28/7/2021) malam. Foto: Istimewa

Dalam kunjungannya ke RS Lapangan Ijen, Malang pada Senin (28/6/2021) malam, Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim memastikan pelayanan layanan terhadap pasien Covid-19 di sana, maksimal.

“Kita berusaha untuk memastikan kebutuhan penanganan Covid-19 tersedia mulai dari cek semua mulai dari ketersediaan APD, proses pelepasan APD pascatugas, pengaturan sesi kerja dan rotasi, hingga tempat makan dan bilik interaksi dengan pasien,” ungkap Emil.

Ketersediaan APD bagi tenaga kesehatan, kata Emil, menjadi prioritas dalam menangani Covid-19. Agar nakes bisa bekerja dengan nyaman harus dipastikan ketersediaannya.

“RS Lapangan Ijen juga aktif berkoordinasi dengan Satpol PP Malang Raya dalam memberi data terkait kebutuhan tracing dan untuk menyikapi lonjakan pasien, tempat tidur susun mulai digunakan kembali,” lanjutnya.

Sama seperti fasilitas kesehatan lainnya, RS Lapangan Ijen juga kini dinyatakan penuh akibat lonjakan kasus Covid-19 di Malang Raya. Emil berharap tenaga kesehatan yang bekerja bisa terlindungi dengan memadai dan warga mendapat perawatan yang baik.

“Saya tadi sudah melihat prosedur untuk melindungi tenaga kesehatan dari penularan” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula Emil turut memperoleh aspirasi dari para petugas terkair belum cairnya insentif nakes.

“Saya tadi memerima beberapa aspirasi nakes  terkait belum cairnya insentif sejak bulan Maret, kami segera berkoordinasi dengan pihak terkait” ungkapnta.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs