Jumat, 19 April 2024

Kemensos Alokasikan Tambahan Anggaran untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tri Rismaharini Menteri Sosial. Foto: Antara

Kementerian Sosial (Kemensos) mengalokasikan tambahan anggaran santunan untuk ahli waris dan korban luka dari tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, karena jumlah korban tewas yang terkonfirmasi, bertambah dari 125 orang menjadi 131 orang.

“Ada tambahan lagi, kita akan tambah. Kita akan tambah lagi alokasi anggarannya,” ujar Tri Rismaharini Mensos dalam keterangan tertulis yang dikutip Antara, Kamis (6/10/2022) malam.

Risma menegaskan penambahan alokasi anggaran santunan akan menyesuaikan dengan data terbaru korban tewas dan korban luka yang telah terkonfirmasi.

Sebelumnya, Risma dalam satu hari telah tuntas menyalurkan santunan bagi 125 ahli waris tragedi Kanjuruhan di Kota dan Kabupaten Malang. Penyaluran santunan dipusatkan pada tujuh kecamatan dengan menghadirkan ahli waris atau saudara yang mewakili.

Di Kota Malang, Mensos menemui ahli waris di Kecamatan Lowokwaru dan Kecamatan Klojen. Sementara di Kabupaten Malang, Mensos menemui ahli waris di Kecamatan Singosari, Gondang Legi, Sumberpucung, Kepanjen dan Tajinan

Masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp15 juta/korban dan paket sembako. Risma juga mengerahkan para psikolog dari Sentra Terpadu/Sentra milik Kemensos untuk memberikan layanan dukungan psikososial (LDP), pada para keluarga korban. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs