Minggu, 4 Desember 2022

Kick Off Satu Abad NU, dari Pesantren untuk Peradaban dan Kedamaian Dunia

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Suasana saat pembukaan Kick Off Satu Abad NU di Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (28/7/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

KH Abdussalam Shohib, Ketua Panitia Kick Off Satu Abad NU mengatakan, dalam perjalanan menuju 100 tahun, organisasi yang didirikan oleh KH Hasyim Asyari ini telah melewati perubahan peradaban dan gaya hidup.

“100 tahun NU ini berasal dari pesantren untuk peradaban dan kedamaian dunia. Oleh karena itu kami mengambil tema Kolaborasi, Harmoni, dan Inovasi,” kata KH Abdussalam Shohib di tengah sambutan pembukaan Kick Off Satu Abad NU di Tugu Pahlawan, Kamis (28/7/2022).

Dengan mengambil tema Harmoni, Abdussalam berharap warga Indonesia bisa tenang dan merasa aman dalam melakukan ibadah keagamaan. Selain itu untuk tema Kolaborasi dirinya berharap supaya Indonesja bisa lebih kuat sebagai sebuah bangsa.

“Dengan mewariskan nilai terdahulu, bahwa orang bijak adalah orang yang merespon zaman, oleh karena itu NU harus berinovasi untuk merspon perkembangan zaman,” ucapnya

Sementara pembukaan Kick Off Satu Abad NU di Tugu Pahlawan Surabaya ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Kegiatan juga diisi pemberian santunan kepada anak yatim oleh jajaran Forkopimda Jawa Timur diiringi lagu Syubbanul Wathan (Ya Lal Wathan/ Cinta Tanah Air).

Pembukaan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lantunan Syubbanul Watan dan Indonesia Raya ini dipimpin oleh tim paduan suara yang berasal dari anggota polisi laki-laki dan polisi wanita Polrestabes Surabaya berjumlah 50 orang.(wld/dfn)

KH Abdussalam Shohib, Ketua Panitia Kick Off Satu Abad NU saat menyampaikan sambutan, Kamis (28/7/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Minggu, 4 Desember 2022
25o
Kurs