Jumat, 19 April 2024

Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Melampaui Prediksi

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda sudah mengalami lonjakan sejak H-3 jelang Hari Raya Idulfitri, Sabtu (30/4/2022). Foto : Humas Bandara Juanda

Yuristo Ardhi Hanggoro, Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional menyampaikan rata-rata per hari selama beberapa hari terakhir ini jumlah penumpang keberangkatan ada di angka 10 ribu penumpang per harinya, sedangkan untuk penumpang kedatangan ada di angka 16 ribu -17 ribu penumpang per harinya.

Sedangkan pada Jumat (29/4/2022) pihak Bandara Juanda operasional  mencatat dlam satu hari secara keseluruhan sudah melayani penumpang sebanyak 38.071.

“Sejauh ini angka paling tertinggi, dan melampaui prediksi puncak arus mudik yang kami perkirakan 37 ribu per hari,” jelasnya kepada suarasurabaya.net.

Total penumpang tiba dan berangkat secara akumulatif H-3 di atas 30 ribu penumpang per hari. “Itu untuk semua penerbangan domestik dan internasional,” ungkapnya.

Sebelumnya, Yuristo mengatakan puncak arus mudik diperkirakan H-2 Lebaran. Dan diperkirakan jumlah penumpang pesawat H-2 Lebaran mencapai 37.818 orang dan jumlah tersebut pada hari  H-3 jelang Lebaran sudah melebihi prediksi.(man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs