Jumat, 29 Maret 2024

Megawati Berharap Anak Muda Bisa Kembangkan Kreativitas Lewat Kopi Demi Kemandirian Indonesia

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sulang kopi bersama antar para peserta Festival Kopi Tanah Air yang diselenggarakan PDIP. Foto: istimewa

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) menyebut Megawati Soekarnoputri Ketum parpolnya turut memantau secara daring Festival Kopi Tanah Air di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Gelora Bung Karno, pada Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, Megawati melalui daring berpesan kepada anak muda, bisa terus mengembangkan kreativitas melalui kopi demi menciptakan kemandirian Indonesia.

“Ibu Megawati Soekarnoputri yang mengikuti secara daring juga mengharapkan agar dari kopi ini para anak-anak muda terus mengembangkan seluruh kreativitas menjadikan kesuburan tanah air berdaya guna di dalam membangun Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri,” ungkap Hasto ditemui di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta.

Hasto pun kemudian menjelaskan tentang partainya yang menyelenggarakan Festival Kopi Tanah Air di Lapangan Parkir Timur.
Hal itu menjadi wujud parpolnya berkomitmen menggelorakan nasionalisme Indonesia.

“Festival Kopi Tanah Air untuk menggelorakan nasionalisme Indonesia bahwa negeri kita ini begitu subur,” kata Hasto.

Hasto juga menyebut langkah PDIP menyelenggarakan Festival Kopi Tanah Air menjadi wujud dukungan parpolnya mendukung gerakan kaum muda seperti dicanangkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Dalam menjadikan kopi tanah air sebagai bagian dari identitas kaum muda untuk membawa nama Indonesia di dunia internasional melalui kopi telah dicanangkan tadi oleh Embak Puan Maharani,” ungkap dia.

Sekadar diketahui, PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Festival Kopi Tanah Air dengan satu agendanya Pemecahan Rekor MURI untuk sulang kopi bersama.

Selain Hasto, beberapa elite PDIP hadir dalam kegiatan tersebut seperti Puan Maharani, Sukur Nababan, Mindo Sianipar, Djarot Saiful Hidayat, dan Wiryanti Sukamdani.

Tampak, Teten Masduki Menkop dan UKM, serta Harvico Hasnul Qolbi Wamen Pertanian hadir di Festival Kopi Tanah Air.

Puan dan Hasto kemudian bersulang kopi bersamaan dengan kader PDIP yang hadir secara langsung di Lapangan Parkir Timur dan daring untuk pemecahan Rekor MURI.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs