Sabtu, 4 Mei 2024

RWS Surabaya Gelar Baksos Berbagi Ratusan Nasi Bungkus untuk Driver Ojol

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Andre Setiawan bersama RWS (Riding With Smile) Surabaya, dalam kegiatan sosial berjudul Social Night Ride. Foto: Istimewa

Andre Setiawan bersama dengan puluhan anak muda pecinta motor, RWS (Riding With Smile) Surabaya, membagikan total 250 nasi bungkus kepada pelaku ojek online di Surabaya.

Direktur Divisi PSI Surabaya ini menjelaskan bahwa kegiatan sosial berjudul Social Night Ride dilakukan untuk membantu meringankan para pelaku usaha ojek online dari kenaikan harga BBM.

“Saya kemarin Sabtu (17/9/2022) bersama dengan 70 anggota dari klub motor RWS Surabaya telah membagikan sekitar 250 nasi bungkus kepada kawan-kawan ojol di sekitaran Jalan Mayjend Yono Soewoyo. Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami para anak-anak muda untuk meringankan beban mereka imbas kenaikan harga Pertalite,” ujar Andre dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (18/9/2022) malam.

Kata Andre, kenaikan harga Pertalite terjadi dikarenakan himpitan dari bengkaknya anggaran untuk subsidi BBM. Dia menambahkan bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dan dibutuhkan semangat persatuan, khususnya dari generasi muda, untuk bisa saling bergotong-royong agar dapat meringankan dampak dari kenaikan BBM.

“Menurut saya, inilah saatnya kita yang muda-muda ini bergerak lebih masif. Kita tidak bisa hanya berkoar – koar tanpa aksi nyata. Saya sangat melihat bahwa semua anggota RWS yang turut berpartisipasi dalam giat ini memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap lingkungan mereka,” tambahnya.

Sementrara itu secara terpisah, Michael Fernando selaku ketua panitia dan salah satu anggota dari RWS Surabaya menyatakan, bahwa kegiatan tersebut baru kali ini dilakukan oleh komunitasnya. “Ini menurutku hal baru ya. Kami ngga pernah sih riding malam terus kami bagi-bagi nasi,” kata dia, Minggu malam.

Michael mengungkapkan apresiasinya terhadap Andre dan para anggota RWS Surabaya lainnya, dimana lewat kolaborasi yang apik dapat mewujudkan acara seperti ini.

“Aku mau berterima kasih kepada Ko Andre, karena dia yang menginisiasi acara ini dan juga antusias dari teman-teman RWS Surabaya yang sudah membuat acara ini menjadi sangat sukses. Kedepan, saya harap, Ko Andre bisa terus selalu membangkitkan semangat generasi muda,” tutupnya.

Sebelumnya, pemerintah telah menaikkan harga BBM bersubsidi berjenis Pertalite dan Bio Solar. Kenaikkan harga BBM ini, tentunya juga sangat dirasakan oleh para driver ojek online. (gat/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs