Minggu, 28 April 2024

Sebanyak 35 Stan Wirausaha Dipamerkan dalam Job Creation Pramuka Produktif

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Produk tanaman yang tersedia saat Pameran Job Creation Pramuka Produktif di Balai Pemuda Surabaya, Selasa (15/11/2022). Foto: Redhita suarasurabaya.net

Sebanyak 35 stan wirausaha pramuka dipamerkan dalam Pameran Job Creation Pramuka Produktif yang digelar di Balai Pemuda Kota Surabaya pada 14-17 November 2022.

Mochamad Zamroni Humas Pameran Job Creation Pramuka Produktif mengatakan pameran tersebut digelar Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa para pramuka di Jawa Timur sudah banyak yang sukses berwirausaha.

“Beragam jenis wirausaha yang dipamerkan dalam pameran itu,” ujarnya pada Senin (14/11/2022).

Menurutnya, partisipan dalam pameran meliputi kwartir cabang kota/kabupaten, kwartir ranting kecamatan, gugus depan, individu orang dewasa, individu anggota muda, dan belia.

Produk yang dipamerkan mulai dari bidang jasa, produk olahan makanan/minuman, budidaya tanaman/hewan piaraan, pengolahan sampah organik, pengolahan sampah non organik, wisata, produksi perlengkapan berkemah, dan jenis usaha yang lainnya.

Roni mengatakan, pameran yang dibuka oleh H.M. Arum Sabil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim dapat dikunjungi setiap harinya mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Selain itu, beragam workshop mengenai pengembangan wirausaha juga akan digelar selama pameran, di antaranya pengembangan UMKM, Legal Formal Produk, Revolusi Digital, Stretegi Bisnis di Pasar Online dan Permodalan UMKM bersama Bank Jatim Syariah.

Beragam penampilan seni juga akan menyemarakkan panggung selama pelaksanaan empat hari pameran yakni mulai dari tari tradisional atau modern, puisi, band, stand up dan unjuk kebolehan lainnya.

“Para penampil berasal dari gugus depan dan satuan pramuka di Jawa Timur,” ujarnya.(ant/red)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs