Senin, 29 April 2024

Berenang di Kali Tulangan Sidoarjo, Seorang Remaja Hilang Terseret Arus

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
ilustrasi orang tenggelam. Foto: suarasurabaya.net

M. Roby Tri Wicaksono seharusnya merayakan ulang tahun ke-15 bulan ini. Sayangnya nasib berkata lain. Dia dilaporkan hanyut terbawa arus waktu bermain air di kali Dusun Keputran, Kelurahan Kemantren, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Jumat (7/7/2023).

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Sidoarjo), Jumat sore sekitar pukul 16.15 WIB korban berada di pinggir kali melihat teman-temannya berenang.

Lalu korban ikut masuk ke air. Derasnya air kali membuat korban hanyut terbawa arus. Dua orang yang berada di dalam air coba menolong korban. Tapi derasnya arus membuat korban terlepas dari genggaman temannya dan hilang sampai sekarang.

BPBD Sidoarjo menyebut, sebelum masuk ke air, korban sudah diperingatkan sejumlah warga untuk tidak ikut berenang di kali.

Korban yang merupakan warga Desa Celep, Sidoarjo, sebenarnya sedang menikmati masa libur sekolah di tempat saudaranya di Dusun Keputran, Tulangan.

Tim BPBD Sidoarjo langsung melakukan pencarian sejak Jumat sore sampai malam hari. Tapi, korban belum ditemukan. Pencarian kembali dilakukan pada Sabtu (8/7/2023) pagi hingga sore hari dan hasilnya masih nihil karena arus kali sangat deras.

Selanjutnya, pencarian korban akan dilanjutkan hari ini, Minggu (9/7/2023). Rencananya, Tim BPBD Sidoarjo akan menyisir titik awal hingga ke sisi timur lokasi kejadian.(saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs