Selasa, 14 Mei 2024

Bonek Desak FIFA Ikut Kampanyekan Penghentian Serangan Israel ke Gaza

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Bendera Bonek, Palestina dan Indonesia berkibar dalam aksi super damai dan doa bersama di Jalan Gubernur Suryo, depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (12/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net Bendera Bonek, Palestina dan Indonesia berkibar dalam aksi super damai dan doa bersama di Jalan Gubernur Suryo, depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (12/11/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Bonek suporter tim sepak bola Persebaya ikut turun dalam aksi super damai dan doa bersama untuk Palestina di depan Gedung Negara Grahadi di Surabaya pada Minggu (12/11/2023).

Dalam berlangsungnya aksi, Bonek membawa bendera suporter dan Palestina. Mereka mengikuti rangkaian acara, mulai dari doa bersama hingga orasi.

Sidik Maulana Tualeka perwakilan manajemen Persebaya Surabaya yang melakukan orasi di atas panggung aksi, mendesak FIFA untuk ikut mengampanyekan setop serangan Israel terhadap Gaza.

“Seperti apa yang mereka lakukan di Piala Dunia 2022, Rusia dan Ukraina mereka berbicara. Tapi saat masyarakat sipil Palestina dibantai, mengapa mereka diam?” ucapnya saat berorasi.

Selain menyuarakan aspirasi dan turut mendoakan Palestina, Bonek juga melelang jersey dengan nama Ernando Ari. Nilai tertinggi dari hasil lelang itu, nantinya akan disumbangkan ke Palestina melalui Aliansi Rakyat Bela Palestina.

“Ini adalah jersey yang penuh heroisme, karena beliau mampu menahan tendangan penalti Arema saat kita main di Jakarta. Jersey ini tidak pernah dicuci, masih ada keringatnya. Ini bukti bahwa jersey ini pernah bersejarah,” ujar Alek, sapaan akrabnya.

Selain itu, selama berlangsungnya aksi, Bonek juga menggalang donasi. Ia mengatakan hal itu merupakan bentuk kepedulian Bonek terhadap Palestina.

Seperti diketahui, sebelumnya Bonek juga telah melakukan aksi galang donasi secara online untuk Palestina, yang mana hasil dari donasi itu diumumkan secara resmi melalui akun instagram @greennord.27 yang sudah terkumpul jutaan Rupiah. (ris/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
26o
Kurs