Selasa, 18 Juni 2024

Diduga Pengemudi Mengantuk, Mobil HRV Tabrak Motor sampai Masuk Parit

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kondisi mobil yang menabrak sepeda motor di traffic light hingga keduanya terperosok ke sungai di Jalan Ir. Soekarno, Surabaya, Rabu (5/7/2023). Foto: Command Center Kota Surabaya

Mobil Honda HRV dengan nopol L 1412 GE masuk parit (selokan) di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno, Surabaya pada Rabu (5/7/2023) dini hari. Petugas butuh waktu sejam untuk mengevakuasi mobil yang dikendarai Ismail (68 tahun) tersebut.

Aprilia Sri Karinasari, petugas Command Center Surabaya melaporkan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Mobil yang dikemudikan oleh Ismail warga Wonorejo Selatan, Rungkut, Surabaya melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi mobil yang diduga mengantuk, menabrak motor yang dikendarai M. Alvito Rhasid Kemal (21 tahun) warga Griya Kebraon Tengah, Karangpilang, Surabaya.

“Pada saat itu pengendara roda dua sedang menunggu traffic light. Kecelakaan ini mengakibatkan mobil dan motor terperosok ke parit,” terang Aprilia, Rabu pagi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Ismail pengemudi mobil hanya syok. Sedangkan Alvito pengendara motor mengeluhkan nyeri di punggung serta luka lecet di tangan dan kakinya.

Pengendara motor langsung dilarikan ke RSU Haji Surabaya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sedangkan dua unit kendaraan yang terperosok ke parit, berhasil dievakuasi oleh tim rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya. Keseluruhan proses evakuasi tuntas sekiar pukul 03.39 WIB. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs