Rabu, 28 Februari 2024

Doni Monardo Mantan Ketua Satgas Covid-19 Berpulang pada Minggu Petang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Doni Monardo Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Foto: Antara

Doni Monardo mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus eks Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 berpulang pada Minggu (3/12/2023) petang.

“Beliau meninggal pukul 17.35 WIB di RS Siloam Semanggi,” kata Egy Massadiah Staf Khusus Kepala BNPB periode 2019-2021 dilansir Antara.

Doni Monardo dilaporkan sakit dan menjalani proses perawatan intensif di rumah sakit sejak 22 September 2023. Pada awal November lalu Joko Widodo Presiden sempat menjenguk pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat (Jabar) tersebut.

Sementara itu, Brigjen TNI (Purn) Bambang Irianto perwakilan Persatuan Purnawirawan TNI-Angkatan Darat (PPAD) mengatakan, jenazah Doni Monardo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Senin (4/12/2023).

“Besok pagi jenazah (akan) dibawa ke Mako Kopassus. Selanjutnya dimakamkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata,” kata Bambang Irianto pada Minggu (3/12) malam.

Sebelum dimakamkan, kata Bambang, jenazah Doni Monardoakan dibawa ke rumah duka di BSD, Tangerang, setelah dimandikan di RS Siloam Semanggi, Jakarta.

Sejak dilantik oleh Jokowi sebagai Kepala BNPB pada Januari 2019, Doni menginisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang kemudian menjadi Satgas Penanganan Covid-19 pada Maret 2020.

Doni meraih penghargaan penanggulangan Covid-19 dari Jokowi pada Maret 2023 berkat strategi Pentahelix yang menitikberatkan semangat kegotongroyongan seluruh sumber daya, meliputi kerja sama pemerintah daerah, masyarakat setempat, pakar, dan akademisi, media, serta sektor swasta. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs