Senin, 29 April 2024

Dua Korban Luka Kecelakaan Minibus di Lumajang Dirujuk ke Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Kondisi minibus setelah dihantam KA Probowangi di pelintasan tak berpintu pada, Minggu (19/11/2023) malam kemarin. Foto: Istimewa. Kondisi minibus setelah dihantam KA Probowangi di pelintasan tak berpintu pada, Minggu (19/11/2023) malam kemarin. Foto: Istimewa.

Dua orang korban luka berat imbas kecelakaan minibus dengan kereta api di Lumajang, dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Arif Sunandar Sub Koordinator Kedaruratan Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya menyebut, update per pukul 18.00 WIB kemarin, Senin (20/11/2023), dua korban yang dirawat di RSUD dr. Haryoto Lumajang dirujuk ke Surabaya.

Keduanya adalah Warsito (60 tahun) warga Banyu Urip Wetan dan A (7 tahun) warga Simomulyo Baru Sukomanunggal.

“(Warsito) kondisi tidak sadar, (A) sudah mulai sadar,” kata Arif dalam keterangan data resmi korban kecelakaan minibus, Selasa (21/11/2023).

Sementara satu korban luka bernama Ardhika (57 tahun) tidak ikut dirujuk, dan dilakukan tindakan operasi di RSUD dr. Hariyoto Lumajang. “Kondisi terakhir tidak sadar,” ujar Arif meneruskan keterangan resminya.

Begitu juga Bayu Trinanto (58 tahun) warga Kembang Kuning Kulon, anggota rombongan reuni SMA sekaligus sopir minibus saat kecelakaan, tetap dirawat di RSUD dr. Hariyoto Lumajang.

“Yang driver dalam pengawasan Polres Lumajang di RS Bhayangkara Lumajang,” jelasnya.

Sementara Novi Tri Hartatiningsih Lurah Pakis Surabaya menyebut, informasi dari pihak keluarga, Bayu mengalami luka tidak terlalu parah. “Kemarin info dari istrinya kondisi baik, tidak begitu parah,“ katanya dikonfirmasi terpisah.

Sekedar diletahui, minibus itu mengangkut 15 orang termasuk sopir. Semuanya rombongan reuni SMA asal Surabaya dengan tujuan Banyuwangi.

Kecelakaan terjadi saat kepulangan rombongan. Minibus menabrak rangkaian Kereta Api Probowangi relasi Ketapang-Stasiun Surabaya Gubeng Minggu (19/11/2023) pukul 19.53 WIB di perlintasan tanpa palang pintu Klakah Lumajang.

Akibatnya, 11 orang meninggal dunia, empat korban luka berat. (lta/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs