Senin, 29 April 2024

Pemkot Surabaya Sampaikan Duka Mendalam Kepergian 11 Korban Kecelakaan Minibus di Lumajang

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Anna Fajriatin Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya waktu di Putat Jaya mengunjungi kediaman korban kecelakaan kereta api di Lumajang, Senin (20/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyampaikan duka mendalam terhadap meninggalnya 11 warga Surabaya korban kecelakaan minibus di Klakah Lumajang semalam, Minggu (19/11/2023).

Anna Fajriatin Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya menyebut, pemakaman 11 korban berangsur dilakukan mulai pagi ini sesuai keinginan pihak keluarga masing-masing.

“Insya Allah ini sudah mulai dimakamkan sesuai keinginan keluarga. Pesan Pak Wali Kota (Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya), beliau menyampaikan duka yang mendalam bagi semua korban,” tutur Anna saat di rumah duka dua korban Jalan Putat Jaya Timur C gang I Surabaya, Senin (20/11/2023).

Anna memastikan pemkot memberikan intervensi bantuan kepada keluarga korban meninggal.

“Insya Allah bantuan juga akan diberikan oleh Pemkot Surabaya, lagi dikirim. Saat ini masih beras dulu. Masing-masing keluarga korban diberikan 50 kilogram dari Pak Wali untuk saat ini,” tambahnya.

Jenazah Soekarnoto sopir ambulans Dinas Sosial Kota Surabaya yang jadi korban kecelakaan elf di Lumajang, tiba di kediamannya di Putat Jaya, Surabaya, Senin (20/11/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Dari 11 korban meninggal, lima di antaranya berada di Kecamatan Sawahan. Salah satunya Soekarnoto (56 tahun) warga Putat Jaya Timur C I yang notabene sebagai driver ambulans Dinsos Surabaya.

Setelah menuntaskan pemakaman 11 korban hari ini, lanjutnya, rencananya empat korban luka yang dirawat di Lumajang akan dipindahkan ke Surabaya.

“Yang dirawat masih ada empat di RSUD dr. Hariyoto Lumajang,” tambah Anna.

Ana mengaku, pihaknya saat ini masih melakukan komunikasi melalui RS Surabaya, dengan Lumajang.

“Insya Allah tadi teman-teman para direktur RS sudah ditugaskan Pak Wali untuk komunikasi dengan RS Lumajang. Kalau kondisi pasien memungkinkan, maka akan dibawa ke RS Surabaya,” tandasnya. (lta/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs