Kamis, 25 April 2024

Lebih 200 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Dua Kereta di Odisha India

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Masyarakat berkumpul di lokasi kecelakaan tabrakan kereta di distrik Balasore, negara bagian Odisha, India Timur, Jumat (2/6/2023). Foto: Xinhua

Sedikitnya 233 orang Meninggal dan sekitar 900 orang terluka setelah kecelakaan dua kereta penumpang yang bertabrakan di negara bagian Odisha, India, Jumat (2/6/2023). Kecelakaan kereta itu jadi yang terburuk di negara tersebut dalam lebih dari satu dekade.

Melansir laporan The Guardian, Kereta Coromandel Express yang berjalan dari Kolkata ke Chennai, bertabrakan dengan Howrah Superfast Express kereta penumpang lainnya, sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Otoritas South Eastern Railway melaporkan, kereta Howrah Superfast Express tergelincir dan menabrak Coromandel Express.

Pradeep Jena Sekretaris Utama negara bagian tersebut mengungkapkan jumlah korban meninggal diperkirakan bisa meningkat.

“Lebih dari 200 ambulans dipanggil ke lokasi kejadian di distrik Balasore, Odisha, dan 100 dokter tambahan, di atas 80 dokter yang sudah ada, telah dikerahkan,” jelas Pradeep Jena.

Sudhanshu Sarangi, direktur jenderal departemen pemadam kebakaran di Odisha mengungkapkan jenazah yang sudah ditemukan dan teridentifikasi sejauh ini sebanyak 207 korban.

Sementara SK Panda, juru bicara di kantor Jena mengatakan operasi penyelamatan akan terus berlanjut. Ia mengatakan banyak bus telah dikerahkan untuk mengangkut penumpang yang terluka dan korban selamat dari lokasi kejadian.

“Pada bagian kami, kami telah menyiapkan semua rumah sakit pemerintah dan swasta di sepanjang jalan dari lokasi kecelakaan ke ibu kota negara untuk merawat para korban,” sebutnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs