Sabtu, 20 April 2024

Masuk Lapangan KONI Jatim Mulai Berbayar

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pulung Chausar (bertopi) Kadispora Jatim saat di lapangan atletik KONI. Foto: Kominfo Jatim

Pemberlakuan biaya tarif masuk Lapangan KONI Jatim di Jalan Raya Kertajaya Indah, Surabaya, dimulai hari ini, Sabtu (18/2/2023).

Pulung Kausar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur (Jatim) menjelaskan, pemberlakuan tarif masuk ini, juga diimbangi dengan peningkatan fasilitas dalam lapangan Jatim Senang Gerak (Seger) itu.

“Sekarang itu lapangannya, untuk lintasan larinya sudah menggunakan sandwich system, dan itu sangat empuk sekali karena itu sudah standarnya internasional,” ujar Pulung saat mengudara di Suara Surabaya (SS).

Ia juga menambahkan, bahwa tarif masuk dibagi menjadi dua kategori. Pelajar seharga Rp5 ribu dan umum Rp10 ribu.

“Untuk kategori umur itu untuk pelajar sampai dengan SMA, nah kalau masyarakat umum kita tidak ada batasan,” kata Pulung.

Pemberlakuan tarif masuk ini mungkin cukup mengagetkan masyarakat. Ketidaktahuan warga menurut Pulung disebabkan kurangnya sosialisasi yang kurang masif dari pihaknya.

Salah satunya Hariyanto, pendengar SS yang kaget saat ditarik biaya masuk sebesar Rp10 ribu hari ini. Ia turut menyebut ada anak-anak yang tidak bisa masuk karena tidak membawa uang.

Pulung menjelaskan, hasil dari pemberlakuan tarif masuk ini, nantinya akan dikelola kembali untuk meningkatkan pelayanan serta perawatan aset.

Pemberlakuan tarif ini nantinya, lanjut dia, akan dievaluasi kembali menyesuaikan kondisi dan kemampuan masyarakat. Pertimbangan juga melibatkan tim riset dan tim appraisal.

“Semuanya akan kami evaluasi bersama tim, yang penting kami mampu memaksimalkan pelayanan masyarakat. Karena kan sekarang hampir semua standarnya luar biasa, kalau kita jaga sendiri ndak akan sanggup,” imbuhnya.

Ke depannya, pembelian tiket masuk ke lapangan akan dilakukan melalui aplikasi yang sedang dikembangkan.

“Misalnya sudah masuk perda (Peraturan Daerah), itu juga kita akan langsung based on aplikasi,” jelas Pulung.(abd/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs