Minggu, 28 April 2024

Peserta Belum Optimal, Warga Tales Tetap Semangat Kerja Bakti Menjaga Keasrian Lingkungan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Para Warga RT 1 RW 10 Tales, Jagir, Wonokromo, Surabaya, sedang memotong ranting pohon yang sudah dipatahkan dari pohon saat kegiatan kerja bakti "Surabaya Bergerak", Minggu (12/2/2023). Foto: Abdi/magang suarasurabaya.net

Warga Tales, Jagir, Wonokromo, Surabaya, semangat membersihkan dan merapikan wilayah tempat tinggal mereka supaya tetap bersih dan asri, melalui kegiatan kerja bakti Surabaya Bergerak yang dilaksanakan hari ini, Minggu (12/2/2023).

Munir Ketua RW 10 Tales menjelaskan, kegiatan kerja bakti hari ini fokus pada pemotongan ranting pohon yang mengganggu penerangan jalan umum, dan rumput liar yang tumbuh di depan rumah warga.

Menurutnya, baru sebagian warga yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti. Dia mensinyalir hal itu karena kurangnya kesadaran warga.

“Di sini banyak yang rumahnya besar-besar, dan susah untuk diajak ikut kegiatan kerja bakti. Padahal, kami sudah disampaikan lewat grup WhatsApp, sampai door to door,” ungkap Munir.

Sayangnya, berbagai upaya yang sudah dilakukannya belum bisa meningkatkan partisipasi warga untuk kerja bakti.

“Harapan kami setiap kali ada kegiatan kerja bakti dan giat-giat yang kaitannya dengan kampung itu semestinya harus antusiasnya harus lebih besar,” ucapnya.

Sedangkan Suswati Ketua RT 1 RW 10 Tales, berharap dengan adanya kegiatan kerja bakti, lingkungan RT 1 RW 10 dapat menjadi lebih bersih, nyaman, dan tidak ada nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue.(abd/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs