Rabu, 24 April 2024

Polisi Bongkar Makam Mahasiswa Poltek Surabaya untuk Diautopsi

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Autopsi Ilustrasi Foto: Pixabay

Tim gabungan Polrestabes Surabaya dan Polda Jawa Timur melakukan ekshumasi atau penggalian makam jenazah RF (19) untuk diautopsi. RF merupakan mahasiswa Politeknik di Surabaya yang meninggal karena dugaan tindak kekerasan.

Jenazah RF dikebumikan di Desa Puloniti, Kecamatan Bangsal, Mojokerto. Autopsi itu pun sudah berlangsung pada Selasa (7/2/2023) kemarin.

AKP Zainul Abidin Kanitresmob Polrestabes Surabaya mengatakan, ekshumasi untuk kepentingan autopsi itu dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian korban.

“Itu menjadi penting sekali dalam rangka penyidikan,” kata Zainul Abidin, Rabu (8/2/2023).

Zainul menuturkan bahwa penggalian makam itu dilakukan atas permintaan keluarga. Sebab, pihak keluarga menganggap kematian anaknya itu tidak wajar. Karena ditemukan sejumlah luka.

“Sebelumnya sudah dilakukan autopsi visum luar, tapi karena ini menyangkut nyawa seseorang, atas koordinasi dengan pihak keluarga kami lakukan ekshumasi,” jelasnya.

Untuk diketahui, RF ditemukan meninggal dunia pada Minggu (5/2/2023) sekitar pukul 22.45 WIB di dalam kamar mandi kampus. Saat ditemukan, jenazah RF langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSJ) Haji, Sukolilo, Surabaya.(wld/ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs