Minggu, 28 April 2024

Sempat Tutup Sehari, Surabaya Night Zoo Kembali Buka Pekan Ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Papan nama wisata Surabaya Night Zoo. Foto: Risky suarasurabaya.net

Surabaya Night Zoo (SNZ) akan kembali beroperasi akhir pekan ini, pada Sabtu dan Minggu (15 dan 16 Juli 2023), setelah akhir pekan lalu tutup.

Khoirul Anwar Direktur Utama (Dirut) Kebun Binatang Surabaya (KBS) menyatakan, sejak resmi dibuka 25 Juni 2023 lalu, SNZ baru sekali tutup pada Minggu (9/7/2023) pekan lalu karena jumlah pengunjung yang melakukan reservasi tiket, kurang dari 100 orang.

“Kami tutup kalau belum memenuhi kuota minimal 100 orang. Hari Minggu kemarin nggak buka karena semua (pengunjung) minta itu (reservasi di hari Sabtu). Sabtu buka. Rata-rata minta jam tujuh sampai delapan malam. Jadi, pilihan jamnya kan 18.15 WIB, 19.15 WIB, dan 20.15 WIB,” ujarnya, Rabu (12/7/2023).

Untuk memenuhi keinginan pengunjung yang batal hadir hari Minggu lalu, lanjut Khoirul, pihaknya mengalihkan untuk mengisi kuota Sabtu pekan ini.

“Saya cek tanggal 15 Juli, sudah sekitar 120 orang yang reservasi,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, sejak launching resmi, SNZ baru satu kali tutup. Ke depan, pihaknya akan mengevaluasi rutin pemerataan kuota pengunjung supaya SNZ selalu buka sesuai jadwal.

“Jadi, ada inovasi baru fire dance, mapping lighting, dan untuk feeding time nokturnal. Kami terus lakukan pengembangan dan inovasi. Tematiknya dimutakhirkan dua bulan sekali,” urainya.

Terkait jenis hewan nokturnal yang semula terdiri dari 20 akan ditambah menjadi 28 jenis hewan nokturnal. “Mulai burung sampai reptilia,” tandasnya.

Diketahui, Surabaya Night Zoo (SNZ) resmi dibuka, Minggu (25/6/2023). Khusus warga Surabaya berlaku diskon 25 persen. Sehingga, cukup membayar tiket Rp75 ribu per orang.

Di sisi lain, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya sebelumnya meminta warga Surabaya tidak mempersoalkan harga. Menurutnya, harga yang ditetapkan sudah sesuai kualitas yang ditawarkan KBS.(lta/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs