Sabtu, 4 Mei 2024

Turut Partisipasi Harlah Satu Abad NU, SIER Kirim Ambulans dan Tim Kesehatan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ambulans dan tim kesehatan yang dikirim SIER untuk siaga saat Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo, Senin (6/2/2023). Foto: Istimewa

PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) ikut menyukseskan penyelenggaraan Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU), yang dipusatkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Satu ambulans beserta tim kesehatan disiagakan untuk membantu warga NU, jika mengalami gangguan kesehatan. Diketahui, akan ada sekitar satu juta Nahdliyin yang menghadiri Peringatan Satu Abad NU tersebut.

“Mulai nanti malam, tim kesehatan beserta ambulans dari Klinik SIER akan standby di area lokasi acara Peringatan Satu Abad NU di Sidoarjo. Titik lokasinya kami koordinasikan dengan panitia. Tim Klinik SIER dengan Yayasan Bersama Indonesia Sehat akan seoptimal mungkin membantu melayani peserta acara,” ujar Lussi Erniawati Direktur Operasi PT SIER saat dikonfirmasi, Senin (6/2/2023).

Banyaknya warga Nahdliyin yang hadir, lanjut Lussi, SIER memandang perlu ikut berpartisipasi untuk menyukseskan penyelenggaraan peringatan ini.

Tujuannya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat jemaah kelelahan.

“Satu juta warga Nahdliyin ini datang dari berbagai penjuru tanah air. Ada yang melalui jalur darat, laut dan udara. Untuk yang dari luar Jawa menggunakan transportasi laut dan darat, tentu membutuhkan waktu berhari-hari. Mungkin fisik mereka lelah, jadi perlu diantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Ambulans dan tenaga medis itu akan bertugas sampai acara selesai. Fasilitas yang disediakan dalam ambulans berupa bed brankar, oksigen tabung, obat-obatan dasar dan set P3K.

“Fasilitas ambulance ini sesuai standar keramaian massal,” jelasnya.

Sementara itu, Didik Prasetiyono Direktur Utama PT SIER menambahkan, peringatan Satu Abad NU di Jawa Timur tepatnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo ini peristiwa istimewa. Semua pihak pasti ingin berkontribusi menyukseskan acara. Termasuk SIER, sebagai kawasan industri yang ada di Jawa Timur.

“SIER mengucapkan selamat untuk seluruh warga Nahdliyin memperingati satu abad NU. NU merupakan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia dan dunia. Semoga NU senantiasa menjadi pencerah bagi bangsa, negara dan menjadi kekuatan umat. Selamat memasuki abad kedua NU,” tandasnya. (lta/iss)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs