Jumat, 29 Maret 2024

Warga Kelurahan Jemur Wonosari Perkuat Keakraban lewat Kerja Bakti

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Seorang warga Jemur Wonosari RW 9 mengumpulkan ranting hasil dari kerja bakti, Minggu (22/1/2023). Foto: Ihza suarasurabaya.net

Hari ini, Minggu (22/1/2023), warga Kelurahan Jemur Wonosari RW 9 melakukan kerja bakti di lingkungan tempat tinggalnya.

Warga mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu bergotong royong membersihkan sedimen dalam saluran air, perampingan ranting pohon, dan mempercantik lingkungan dengan menanam tanaman hias.

Choirul Anam Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) mengatakan, tujuan dari kerja bakti itu tidak hanya fokus membersihkan lingkungan.

“Yang paling penting adalah penguatan kepemimpinan atau leadership untuk menggerakkan warga agar tujuan dari kegiatan bisa efektif dan hasilnya bisa memuaskan,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Dia menambahkan, program yang diinisiasi Suara Surabaya Media itu juga bermanfaat untuk membentuk inisiatif warga mencintai kotanya.

“Peran aktif warga khusus Surabaya yang mungkin tidak bisa ditemui di kota lain, yaitu partisipasi warga yang luar biasa,” pungkasnya.(ihz/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs