Selasa, 14 Mei 2024

Akun Instagram Pribadi Mahfud MD Diretas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tangkapan layar video berbahasa asing yang diunggah peretas akun Instagram pribadi Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) pada Selasa (16/1/2024). Foto: Instagram

Akun Instagram pribadi Mahfud MD Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) diretas pada Selasa (16/1/2024).

Rizal Mustary Staf Khusus Menko Polhukam melalui keterangan tertulis memastikan peretasan dilakukan oleh pihak lain di luar tim pengelola.

“Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa tanggal 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan,” tulisnya.

Dia juga mengimbau semua pihak bahwa, “Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak pagi hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud MD.”

Berdasarkan pengamatan suarasurabaya.net pada Selasa pukul 17.05 WIB, akun www.instagram.com/mohmahfudmd mengunggah satu video dengan caption berbahasa asing. Dalam bahasa Indonesia, caption itu berarti “Tuhan ada di atas saya, siapa yang bisa mengendalikan saya?”.

Video itu sudah diunggah satu jam yang lalu dan disukai 8.659 akun, dibagikan 3.680 kali, dan mendapat 2.477 komentar.(iss/ipg)

 

 

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs