Senin, 6 Mei 2024

Awal Pekan, Surabaya dan Sebagian Jatim Berpotensi Hujan Seharian

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan di kota besar. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Hujan diprakirakan mengguyur Kota Surabaya dan sebagian besar wilayah Jawa Timur (Jatim) seharian ini, Senin (22/4/2024).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan hujan turun dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir.

Pada pagi hari, hujan diprakirakan mengguyur wilayah Surabaya, Tuban, Jombang, Nganjuk, Ponorogo, Pacitan, Tulungagung, Blitar, Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Bangkalan.

Sementara siang hingga sore hari, hujan kembali mengguyur wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten/Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek.

Masih pada siang hingga sore, hujan akan mengguyur Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Sampang dan Sumenep.

Sedangkan pada malam hari, hujan diprakirakan mengguyur Kabupaten/Kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Hujan juga berlanjut mengguyur wilayah Nganjuk, Probolinggo dan Bondowoso pada, Selasa (23/4/2024) dini hari.

Hari ini, suhu udara Jatim berkisar 15 hingga 34 derajat celcius, dengan kelembapan udara 60-100 persen. Angin dominan dari timur ke tenggara dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam. (bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs