Jumat, 3 Mei 2024

Beberapa Wilayah Jatim Diprakirkan Hujan pada Siang hingga Sore

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
BMKG Prakirakan Jawa Timur Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir Hari Ini Ilustrasi sebuah motor yang melintas di jalan raya ketika hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirkan beberapa wilayah Jawa Timur (Jatim), Minggu (7/4/2024) hari ini, berpotensi hujan pada siang hingga sore.

Keterangan yang diterima suarasurabaya.net, kawasan yang hujan tersebut yakni Sidoarjo, Mojokerto, Madiun, Ponorogo, Kediri, Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Bondowoso dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir.

Sementara untuk wilayah Jatim bagian utara seperti Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, hingga wilayah Pulau Madura dan bagian Jatim lainnya diprakirkaan cerah seharian.

Potensi turun hujan di wilayah Pulau Madura, yakni Bangkalan dan Sumenep diprakirkan baru terjadi pada, Senin (8/4/2024) dini hari.

Suhu udara Jatim, hari ini berkisar 14 hingga 34 derajat celcius dengan kelembapan udara 55-100 persen. Angin dominan berhembus dari barat ke barat daya dengan kecepatan lima sampai 30 kilometer per jam.

Di sisi lain, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di wilayah perairan Jatim hari ini.

Arah angin didominasi dari barat ke barat laut dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 14 knots (28 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 16 knot (31 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.1-0.5 meter, Laut Jawa bagian Timur antara 0.2 – 0.75 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 1.0 – 2.3 meter. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs