Selasa, 21 Mei 2024

Chris John Sambut Positif Kemasan Baru Tinju di Indonesia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Chris John (kanan) bersama Muhammad Gibran Cahyaning Pengeran promotor (dua dari kiri) dan Haykal Muhammad co-promotor (dua dari kanan). Foto: Shava suarasurabaya.net

Chris John legenda tinju Indonesia mengomentari tentang maraknya event tinju yang melibatkan influencer atau selebgram. Menurut kemasan baru ini membuat olahraga tinju semarak kembali.

Olahraga tinju mencuat kembali dewasa ini. Menariknya, yang naik ke atas ring tidak hanya atlet tinju semata. Para promotor turut menggandeng influencer hingga selebgram. Bahkan melibatkan celebrity chef.

Mereka diduelkan di atas ring. Dikemas sedemikian rupa hingga sangat menarik. Hebatnya, kemasan baru ini mendapatkan respons luar biasa dari masyarakat. Bahkan hingga viral di media sosial.

“Sepanjang itu akan membuat dunia tinju kita lebih baik, lebih bergelora, lebih menarik untuk disaksikan atau banyak peminatnya, kenapa tidak,” kata Chris John kepada suarasurabaya.net di Surabaya, Jumat (10/5/2024) siang.

Namun, Chris John menggarisbawahi bahwa aspek pembinaan dan prestasi dalam kemasan baru di olahraga tinju ini juga tak boleh dihilangkan.

“(Kehadiran influencer) mungkin sebagai pendukung atau penyemarak. Sehingga masyarakat lebih aware untuk melihat mereka. Namun jangan sampai prestasi tinjunya yang di belakang,” terangnya.

Sementara itu, Chris John berpartisipasi dalam sebuah ajang yang digelar promotor Projab Sport bertajuk “Ring Tarkam”. Event ini berlangsung Sabtu (11/5/2024) di Maspion Square, Surabaya.

Event ini melibatkan 52 petinju dari 22 kampus di seluruh Jawa Timur. Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan duel antara para influencer dan selebgram di Jatim.

“Kami punya gambaran dan rencana besar. Kami mulai dari Jawa Timur. Dari mahasiwa, dan ada 22 kampus yang berpartisipasi di acara ini. Konsentrasi kami ada di arah pro dan kami akan tunjukkan tinju pro itu seperti apa,” kata Muhammad Gibran Cahyaning Pengeran, promotor kegiatan ini. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs