Minggu, 19 Mei 2024

Hujan Lebat Diprakirakan Membasahi Jawa Timur pada Selasa Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi sebuah motor yang melintas di jalan raya ketika hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Hujan dengan intensitas lebat disertai petir diprakirakan membasahi sebagian besar Jawa Timur (Jatim) pada Selasa (20/2/2024) hari ini.

Berdasarkan data yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, cuaca pada pagi hari diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan intensitas lebat disertai petir diprakirakan akan mengguyur Jawa Timur mulai siang hingga dini hari nanti.

Hujan lebat pada siang hingga sore hari diprakirakan membasahi Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Jombang, Nganjuk, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Tulungagung.

Juga di Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Hujan lebat pada malam hari nanti diprakirakan mengguyur Kota Mojokerto, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, dan Ngawi.

Lalu hujan lebat pada dini hari nanti diprakirakan membasahi wilayah Pacitan, Tulungagung, dan Kabupaten Malang.

Sementara itu, suhu udara pada hari ini berkisar antara 15 hingga 34 derajat celsius. Dengan kelembapan udara mulai 60 hingga 100 persen.

Angin dominan bertiup dari arah barat daya ke barat dengan kecepatan antara lima hingga 30 kilometer per jam. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs