Minggu, 28 April 2024

KBS Hampir Dikunjungi 50 Ribu Orang pada Puncak Libur Tahun Baru

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Antusias masyarakat menyaksikan satwa jerapah di Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Senin (1/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) dipadati 40 ribu pengunjung pada puncak libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada Senin (1/1/2024). Para wisatawan yang datang ke KBS masih didominasi dari Surabaya Raya.

Pantauan suarasurabaya.net, puncak kunjungan terjadi pada pukul 13.00 WIB. Yang mana seluruh area KBS, baik di dalam maupun di luar, dipadati oleh pengunjung.

Lintang Ratri Sunarwidhi Kepala Seksi Humas KBS menyebut, jumlah kunjungan hari ini mengalami peningkatan signifikan dibanding hari pergantian tahun pada Minggu (31/12/2023) kemarin. Yang mana meningkat hingga 15 ribu pengunjung.

“Sampai siang ini (pukul 14.00 WIB) ada 40 ribu kunjungan. Ini ada peningkatan nggak seperti tahun lalu yang tidak sampai segini (40 ribu pengunjung),” kata Lintang ketika ditemui di KBS.

Lintang memprediksi jumlah kunjungan hari ini bisa saja meningkat. Sebab data yang dihimpun sementara tercatat sebelum pukul 14.00 WIB sedangkan, KBS baru tutup sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kalau sampai sore nanti diprediksi bisa sampai 50 ribu pengunjung,” katanya.

Suasana kunjungan di Kebun Binatang Surabaya (KBS) dalam libur Tahun Baru pada Senin (1/1/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Para pengunjung di KBS juga makin antusias dengan adanya tiga titik panggung hiburan mulai dari penampilan musik dangdut hingga edukasi anak.

“Kita ada tiga titik itu selalu ramai. Yang satu ada di titik BWE, satu di panggung anak, kemudian di panggung utama dengan Rina Aditama (penyanyi dangdut),” katanya.

Lintang menyebut ada lima destinasi satwa favorit para pengunjung KBS. Antara lain satwa gajah, unta, jerapah, primata, dan harimau.

“Tapi semakin ke sini favorit mereka sudah merata hampir semua satwa,” tuturnya.

Selain itu khusus hari ini, pengunjung yang membawa kendaraan roda empat diimbau supaya memarkir di area Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) untuk mengurangi crowded di kawasan KBS.

Sementara parkir kendaraan roda dua ditempatkan di lokasi seperti biasa. Meski nampak padat, kondisi kantung parkir di KBS relatif cukup untuk menampung ratusan motor. (wld/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs