Jumat, 3 Mei 2024

KBS Siap Tingkatkan Kualitas seusai Libur Lebaran, Segera Kenalkan Satwa Baru

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sejumlah anak-anak tampak sedang memberikan makan rusa tutul di Kebun Binatang Surabaya (KBS) pada Sabtu (20/4/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Kebun Binatang Surabaya (KBS) tidak mengalami peningkatan pengunjung secara drastis pada libur Lebaran 2024.

Khoirul Anwar Direktur Utama KBS menyebut, peningkatan pengunjung pada libur Lebaran tahun ini tetap, ada namun hanya beberapa persen saja.

“Yang tertinggi masih tahun 2022 kemarin. Untuk tahun ini tetap meningkat dari tahun sebelumnya, tapi hanya beberapa saja,” ucap Khoirul Anwar ketika ditemui suarasurabaya.net, Sabtu (20/4/2024).

Khoirul Anwar menegaskan bahwa manajemen KBS akan melakukan peningkatan prasarana dan penambahan satwa untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

“Kami fokus kepada yang belum dibenahi saja, dimaksimalkan dulu yang ada,” katanya.

Beberapa satwa, lanjutnya, akan segera di-launching ke publik. Hanya saja ia tidak menyebut secara pasti kapan satwa-satwa itu akan diperkenalkan.

“Kapibara dan harimau putih akan secepatnya kami perkenalkan kepada pengunjung. Untuk satwanya sendiri sudah ada, tapi masih isolasi dulu,” tuturnya.

Selain harimau putih dan kapibara, KBS akan mendatangkan beberapa ekor satwa lainnya. Singa putih dan beberapa kucing Afrika juga akan meramaikan KBS dalam waktu dekat.

Khoirul Anwar juga mengatakan, pihak KBS akan selalu menyediakan tempat baru untuk pengunjung setiap semesternya.

Kebun Binatang Surabaya juga akan terus mengadakan program setiap weekend untuk menambah edukasi para pengunjung yang datang.

“Contohnya seperti hari ini. Kami merayakan ulang tahun Bima dan Dona (anak singa) yang pertama. Alhamdulillah terlihat banyak yang antusias,” tegasnya. (man/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs