Sabtu, 4 Mei 2024

Konsumsi BBM di Sumbagsel Naik pada Arus Mudik 2024, Pertamax Jadi Primadona

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi SPBU. Foto: Pertamina

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel yang meliputi Provinsi Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung dan Lampung mencatat kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) selama masa Ramadan dan Idulfitri (Rafi) 1445 H.

“Pertamina mencatat selama masa satgas Rafi 2024 untuk produk gasoline mengalami peningkatan sekitar 7,1 persen dan hingga saat ini sebanyak 8.500 kilo liter,” kata Tjahyo Nikho Indrawan Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel dalam keterangannya dikutip Antara, Kamis (11/4/2024).

Ia mengatakan, BBM itu sudah digelontorkan untuk dikonsumsi masyarakat sejak masa satgas Rafi 2024 dimulai. Sedangkan untuk produk gasoil mengalami peningkatan sekitar tujuh persen dan hingga saat ini sebanyak 5.467 kilo liter.

Menurut dia, tren konsumsi BBM terutama di wilayah Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) menunjukkan peningkatan siginifikan, produk Pertamax yang jadi primadona selama arus mudik 2024 mengalami peningkatan mencapai 64 persen dari rata-rata normal.

“Pertamina Sumbagsel menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat atas pilihan BBM yang berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series untuk mesin kendaraannya selama perjalanan mudik,” imbuhnya.

Saat ini, ketersediaan BBM dan LPG dalam kondisi aman dan seluruh infrastruktur telah disiagakan, yang meliputi 10 terminal BBM, 2 terminal LPG, 688 SPBU, 56 SPBE, 491 agen LPG, dan 6 DPPU.

Selain infrastruktur dan sarana dan prasarana utama, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga menyediakan layanan tambahan BBM di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa 87 SPBU siaga, 5.540 outlet pangkalan LPG siaga, 7 unit kiosk Pertamina siaga, 18 unit motoris, dan 16 unit mobil tanki standby. (ant/man/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
25o
Kurs