Rabu, 1 Mei 2024

Marselino Ferdinan Kecewa Keputusan Wasit Usai Timnas Dikalahkan Irak

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Marselino Ferdinan mencetak gol semata wayang Timnas Indonesia saat dikalahkan Irak dengan skor 1-3, Senin (15/1/2024) malam. Foto: PSSI

Marselino Ferdinan penggawa tim nasional (Timnas) Indonesia mengaku kecewa usai kalah dari Irak dengan skor 1-3, Senin (16/1/2024) malam.

Pertandingan melawan Irak merupakan game pertama Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023. Partai ini digelar di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Ketiga gol Irak dicetak oleh Mohamad Ali menit ke-17, Osama Rashid menit ke45+7, dan Aymen Hussein menit ke-75. Sedangkan gol semata wayang Indonesia diceploskan Marselino Ferdinan pada menit ke-37.

“Kami tidak beruntung di laga perdana ini. Seluruh pemain telah berjuang keras dan maksimal. Namun ada beberapa kontroversi dari wasit yang seharusnya tidak gol tapi jadi gol,” kata Marselino dalam laman resmi PSSI.

Sementara itu, jajaran manajemen Timnas Indonesia telah protes kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Meski protes ini tak akan mengubah hasil laga, Timnas Indonesia berharap kepemimpinan wasit lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (19/1/2024). Lalu Timnas Indonesia manantang Jepang pada Rabu (24/1/2024) mendatang. (saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs