Selasa, 30 April 2024

Sandiaga Uno Ajak Pemda Kembangkan Sport Tourism

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ketika menghadiri acara di Singkawang, Kalimantan Barat pada Sabtu (24/2/2024). Foto: Instagram @sandiuno

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengajak pemerintah daerah untuk menjalin kerja sama yang erat dalam mengembangkan potensi pariwisata berbasis olahraga di daerah masing-masing.

“Ajakan ini saya sampaikan dalam konteks meraih manfaat multifaset dari sektor pariwisata dan olahraga, yang dianggap memiliki potensi besar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sandiaga usai mengikuti kegiatan di Pontianak, Minggu (25/2/2024).

Dilansir Antara, Sandiaga Uno mengambil momentum kegiatan lari di Pontianak sebagai contoh nyata dampak positif dari pengembangan pariwisata berbasis olahraga.

“Masyarakat Pontianak menyambut event ini dengan sangat antusias. Bisa dilihat banyak sekali peserta yang datang untuk mengikuti lomba lari,” tuturnya.

Menurut Sandiaga, kegiatan lari di ini tidak hanya menjadi ajang olahraga semata, tetapi juga menjadi bagian dari upaya membangun pariwisata berbasis olahraga.

Dengan menyelenggarakan acara ini, masyarakat dapat menikmati manfaat kesehatan dari berolahraga sekaligus berkontribusi pada pengembangan ekonomi lokal. Keberadaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam acara ini juga menjadi salah satu faktor yang memperkuat peran Pontianak City Run sebagai penggerak ekonomi lokal.

Sandiaga Uno menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, pelaku industri pariwisata, dan dunia olahraga dalam mengoptimalkan potensi pariwisata berbasis olahraga di Kalimantan Barat.

“Dengan sinergi yang kuat antara berbagai pihak, diharapkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah tersebut dapat dikelola secara efektif, memberikan manfaat yang maksimal bagi pembangunan regional serta peningkatan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” katanya. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs