Rabu, 1 Mei 2024

Waspada Cuaca Ekstrem di Sebagian Wilayah Jatim Pada Jumat Hari Ini

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Ilustrasi, cuaca hujan lebat diserta petir dan angin. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan cuaca sebagian besar Jawa Timur (Jatim), pada Jumat (16/2/2024), berpotensi hujan ringan hingga lebat.

Berdasarkan data yang diterima suarasurabaya.net, cuaca pada pagi hari ini, serta siang hingga sore hari, dan dini hari diprakirakan cerah, berawan, berkabut, dengan potensi hujan intensitas ringan hingga lebat, disertai petir.

Kemudian cuaca pada malam hari nanti, diprakirakan berpotensi hujan ringan hingga lebat.

Pagi hari, wilayah yang turun hujan yakni Sidoarjo, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kabupaten Kediri, Kabupaten/Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Sementara pada siang hingga sore, hujan akan mengguyur wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Bangkalan.

Untuk dini hari, hujan masih akan berlanjut mengguyur wilayah Kabupaten Mojokerto, Tuban, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Jember, Sampang dan Sumenep.

Suhu udara Jatim hari ini berkisar 15 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-100 persen. Angin dominan berhembus dari barat ke barat daya dengan kecepatan lima hingga 30 meter per jam. (sya/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
26o
Kurs