Senin, 27 Mei 2024

Atlet Indonesia akan Memainkan Angklung di Nanjing

Laporan oleh Larasati Putri Ayuningtyas
Bagikan

Atlet putra dan putri Indonesia selain berjuang dalam meraih medali juga akan memainkan angklung pada gelaran Youth Olympic Games (YOG) 2015 di Nanjing, Tiongkok pada 16-28 Agustus mendatang.

Puspa Rani Ketua Kontingen Indonesia mengatakan, semua atlet yang diberangkatkan telah dibekali dengan kemampuan memainkan alat musik yang terbuat dari bambu itu.

Nantinya, akan ada dua lagu yang dipersiapkan untuk pentas di Nanjing nanti. Lagu yang akan ditampilkan saat pelepasan adalah Suwe Ora Jamu dan Rasa Sayange. Meski baru belajar, kemampuan atlet YOG layak mendapatkan pujian.

“Tidak ada persiapan khusus dalam menyiapkan lagu. Ini hanya semata-mata pilihan dari pelatih. Lagu ini dianggap mudah dan para atlet bisa menikmati,” ujar Rani seperti melansir Antara Senin (11/8/2014).

Rani menambahkan, demi mengenalkan angklung ke dunia internasional, pihaknya akan membawa banyak angklung ke Nanjing. Hal tersebut dilakukan agar atlet lain turut ikut dalam memainkan alat musik asli Indonesia.(ant/ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
25o
Kurs